Aplikasi If I Die Bantu Pengguna Kirimkan Pesan Terakhir Setelah Meninggal

Posted by Sangat Unik


Aplikasi If I Die Bantu Pengguna Kirimkan Pesan Terakhir Setelah Meninggal
Pernahkah Anda berpikir untuk menyiapkan pesan terakhir sebelum benar-benar meninggalkan dunia ini untuk selamanya? Oke.. meski terdengar agak menyeramkan, tapi informasi berikut mungkin layak Anda simak. 

If I Die, sebuah aplikasi Facebook yang akan memastikan akun sosial Anda masih dapat mengirimkan harapan terakhir dan posting message ke teman-teman Facebook setelah Anda tiada. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk posting pesan terakhir ke wall Facebook teman-teman yang Anda sayangi ketika Anda sudah pergi untuk selamanya. Bagaimana bisa?

Setelah menginstal aplikasi, Anda harus memilih 3 teman Facebook terpercaya yang mendapat tugas untuk memverifikasi kematian Anda. Anda bisa merekam video atau membuat craft dari sejumlah posting Facebook. Ketika teman terpercaya mengkonfirmasi kematian Anda, pesan-pesan Anda dapat dipublikasikan sekaligus atau dirilis pada jadwal yang telah diatur. 

Well.. mungkin memang cukup mengerikan untuk merekam pesan perpisahan, tapi Wilook, perusahaan yang berlokasi di Israel membuat aplikasi ini karena tidak semua orang benar-benar tahu kapan kematian akan datang. “Kita semua memiliki hal untuk dikatakan dan tidak selalu memiliki orang-orang yang bersabar serta mau mendengar kita. Pada dasarnya kita ingin meninggalkan sesuatu ketika kita sudah benar-benar tiada,” kata Eran Alfonta, co-founder dan CEO aplikasi tersebut. 

Alfonta mendapatkan ide ini ketika dua temannya yang sudah menikah melakukan perjalanan ke Italia tanpa anak-anaknya dan lolos dari kecelakaan fatal dengan truk. “Mereka berhenti di pinggir jalan dan minum, mencoba rileks dan berkata ‘Apa yang akan terjadi pada anak-anak jika sesuatu terjadi padaku’” Dan akhirnya mereka meminta Alfonta untuk menciptakan sebuah website di mana mereka dapat merekam sesuatu rahasia untuk anak-anak mereka yang akan dikirimkan jika mereka sudah meninggal.

Aplikasi If I Die ini hanya dipublikasikan pada public profile, tapi tim tengah bekerja dengan fitur yang memungkinkan untuk discrete messages  dan bahkan pesan yang dapat dikirimkan ke teman-teman di luar Facebook. Public posting bisa digunakan secara gratis, tapi discrete messages akan dikenakan model berlangganan tahunan.

Selama beberapa bulan terakhir, If I Die telah mencatat 100.000 pengguna. Apakah Anda tertarik untuk bergabung dengan 100.000 pengguna itu? Anda bisa menyiapkan pesan atau merekam video dengan menggunakan aplikasi melalui website ini



source: http://social-media.gopego.com/full/2012/01/aplikasi-if-i-die-bantu-pengguna-kirimkan-pesan-terakhir-setelah-meninggal