Dua Perilaku Yang Merusak Blackberry

Posted by Sangat Unik

Pernakah kalian melihat pria atau wanita yang kemana pun dia pergi selalu membawa charger Blackberry. Memang tidak ada yang salah dengan orang tersebut, tapi yang bermasalah charger itu tidak digunakan dengan baik yang akan saya jelaskan di bawah. Pernakah kalian mendengar pria atau wanita yang mengeluh batre Blackberry yang mereka punya cepat habis atau mengelembung. Pernahkah kalian melihat dan mendengar perilaku dan keluhan tersebut secara bersamaan.
Berikut adalah penyebabnya :
1. Menjalankan Banyak Aplikasi
Blackberry diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki aktifitas yang tinggi. Jadi segala aplikasi yang berada di computer mereka, berada juga di Blackberry mereka. Tapi terkadang masyarakat tidak memperlakukan Blackberry tersebut dengan penuh kasih sayang. Mereka menggunakan Blackberry secara berlebihan padahal sumber daya Blackberry itu sendiri yaitu batre memiliki daya terbatas. Sehingga Blackberry tersebut kehilangan daya atau mati sebelum makan siang atau sebelum pulang kantor.
Salah satu penyebab Blackberry cepat mati adalah penggunaan aplikasi yang terlalu banyak. Misalnya menjalankan aplikasi Ubersocial, Yahoo Messenger, Facebook secara bersamaan, padahal mereka tidak selalu membutuhkan aplikasi tersebut setiap saat. Dan hasilnya adalah keluhan batre Blackberry habis ketika mereka sedang bekerja atau di luar rumah.
2. Charging
Setelah batre habis otomatis dilakukan charging, pada saat charging pun banyak masyarakat yang melakukan kesalahan. Kesalahan pertama adalah Blackberry di charge dalam kondisi menyala dan digunakan untuk menjalankan seperti di atas. Seharusnya charging dilakukan pada saat Blackberry mati dan tidak digunakan untuk menjalankan aplikasi apapun. Kesalahan kedua adalah Blackberry tidak di charge sampai penuh. Sering sekali saya melihat masyarakat yang melepaskan chargernya padahal batre belum penuh karena ingin pergi makan siang dan charging kembali selesai makan siang. Dengan kondisi charging seperti di atas hasilnya adalah batere cepat habis karena batre bocor serta menggelembung.
Jika dua perilaku di atas terus menerus dilakukan hasilnya akan seperti cerita di awal tulisan ini. Jadi gunakanlah Blackberry atau apapun (iPad, Motor, Mobil) dengan baik dan benar serta penuh kasih sayang.

source: http://jadiberita.com/2011/12/31/dua-perilaku-yang-merusak-blackberry/