Lagu Film Titanic Sedang Diputar di Kapal Costa Concordia Akan Tenggelam

Posted by Sangat Unik

Every night in my dreams
I see you, I feel you
That is how I know you go on...

Penggalan lirik lagu di atas mungkin akrab di telinga kita. Yah, itu merupakan penggalan lirik lagu "My Heart Will Go On" yang dijadikan theme song film "Titanic" yang terkenal itu.

Banyak yang menganggap musibah Costa Concordia merupakan pengulangan sejarah tragedi kapal Titanic seabad silam. Bahkan menurut sejumlah penumpang Costa Concordia, lagu "My Heart Will Go On" sedang diputar di kapal pesiar mewah Italia itu saat musibah terjadi.

Saat kapal menabrak karang di pantai Italia pada 13 Januari lalu, lagu yang dipopulerkan Celine Dion itu tengah diputar di salah satu restoran kapal Costa Concordia.

Salah seorang penumpang kapal, Yannic Sgaga mengungkapkan hal itu kepada surat kabar Italia, La Tribune de Geneve. Dikatakan pria asal Swiss itu, dirinya mendengar lagu itu saat sedang makan malam bersama saudara laki-lakinya di restoran kapal. Ketika itulah, kapal berguncang keras setelah menabrak batu karang besar.

"Gambaran film Titanic saat itu nyata sekali," kata Sgaga. "Itu terus memenuhi kepala saya," tuturnya seperti dilansir News.com.au, Kamis (19/1/2012).

Para penumpang lainnya juga menuturkan, kekacauan yang terjadi saat peristiwa mencekam itu, mirip dengan adegan demi adegan dalam film "Titanic". Apalagi saat itu para penumpang juga tengah menyantap hidangan makan malam mereka, persis seperti tragedi Titanic 100 tahun silam.

Menurut penumpang Costa Concordia, kekacauan juga terjadi saat para penumpang berebut untuk naik ke sekoci. Pemandangan ini sedikit banyak mirip dengan penjabaran tragedi Titanic dalam film legendaris "Titanic" tahun 1997 itu. Apakah benar sejarah telah berulang?

source: http://www.terselubung.up2det.com/2012/01/lagu-film-titanic-sedang-diputar-di.html