7 Danau Yang Diklaim Danau Monster

Posted by Sangat Unik


Sepanjang sejarah, pegunungan tinggi, hutan lebat dan danau tak berdasar, telah dikaitkan dengan kepercayaan orang dan imajinasi. Sehingga beberapa percaya adanya monster.

Teknologi modern memungkinkan untuk menembus perairan terdalam untuk mencari bukti keberadaan monster yang telah lahir dari imajinasi penduduk setempat dan juga pengunjung. Apakah mereka benar-benar ada atau mereka hanya sebuah produk fantasi, jawaban mungkin saja ada tempat seperti itu. Di bawah ini ada 7 danau  yang diklaim danau monster di dunia berdasarkan klaim warga setempat yang pernah melihat monster tersebut.

1. Nessie, Monster Danau Lochness 
Legenda nessie telah ada sejak sekitar 1500 tahun lalu di sekitar Danau Lochness , Skotlandia. Makhluk ini dideskripsikan sebagai makhluk berleher panjang, memiliki punuk di punggungnya, memiliki panjang 15 sampai 20 kaki, memiliki berat sekitar 2500 pon. Saat itu seseorang sempat mengambil foto Nessie, tetapi hanya bagian punggungnya saja. Pada tahun 1972 tersebar kembali foto-foto nessie yang dipotret oleh seorang mantan kapten angkatan laut bernama Frank Searle. Tetapi foto-foto tersebut diragukan kebenarannya, dan diyakini hanyalah foto seonggok kayu yang terapung . 

2. Nahuelito, Monster Danau Mascardi dan Nahuel Huapi
Di sebuah danau di Argentina yang bernama Danau Nascardi, seorang pria melihat sesosok makhluk asing yang dikiranya adalah seekor ular yang belum pernah dilihat olehnya sebelum itu. Banyak berita yang menyatakan makhluk tersebut adalah Nahuelito (makhluk air yang sering terlihat di danau Nahuel Huapi) dan pernyataan yang paling populer tentang Nahuekito adalah bahwa ia adalah seekor Plesiosaurus yang berhasil selamat.

3. Ogopogo, Monster Danau Okanagan
Ogopogo dipercayai sebagai salah satu plesiosaurus yang selamat dan mendiami Danau Okanagan di Kanada. Misteri ini dimulai pada tahun 1872, saat Ogopogo terlihat di danau Okanagan, dan puncaknya pada tahun 1926 sesosok makhluk misterius muncul di danau tersebut dan ada 30 mobil saksi mata yang melihat makhluk tersebut. Para saksi mata mendeskripsikan makhluk tersebut sebagai sesosok makhluk yang memiliki panjang 5-6 meter dan memiliki bentuk kepala seperti kambing atau kuda.

4. Champ, Monster Danau Champlain
 
Misteri ini dimulai sejak ratusan tahun lalu di sebuah danau yang terletak di dekat Oakledge Park, Burlington. Sejak adanya legenda tersebut banyak tersiar kabar mengenai Champ. Pada tahun 1880 ketika PT Barnum seorang pemilik sirkus terkenal menawarkan $ 50.000 bagi siapa saja yang bisa menangkap Champ hidup atau mati, tetapi hasilnya nihil. Hingga pada tahun 1977, seorang wanita bernama Sandra Mansi yang sedang berpiknik dengan keluarganya di danau Champlain dan memotret makhluk tersebut. Dan Foto tersebut telah dinyatakan asli dan telah ditampilkan di majalah Time dan majalah The New York Times .

5. Van Golu Canavari, rakasa dari Danau Van di Turki
Danau Van, di Turki bagian timur dekat perbatasan dengan Iran, adalah danau terbesar Turki. 74 mil pada titik terlebar dan 1480 kaki pada titik terdalam. Dikelilingi oleh pegunungan yang curam, beberapa dari mereka tertutup salju.  Pada tahun 1995, Canavari dengan panjang 15 meter dengan paku di punggungnya dikatakan sebagai montser termuda. Sekitar 1000 orang mengklaim telah melihat rakasa ini. Dan pada tahun 1997, seorang asisten universitas lokal dengan nama Unal Kozak merekam raksasa tersebut kalau dia telah melihatnya secara langsung. Bahkan pemerintah Turki melakukan ekspedisi ilmiah terkait kemunculan cavanari.

6. Storsjoodjuret, raksasa Danau ostersund di Swedia
Storsjoodjuret sudah sangat tua dibandingkan dengan monster danau lain. Sebuah legenda ditulis pada 1635 mengatakan bahwa dua penyihir membuat ramuan ajaib yang mengakibatkan penciptaan rakasa ganas yang hidup di danau. Banyak penampakan terjadi, dan pada abad ke-19, sebuah perusahaan dibentuk untuk mencoba dan menangkap rakasa tersebut, tapi sia-sia.  Storsjoodjuret telah digambarkan sebagai makhluk seperti ular dengan gundukan dan kepala anjing atau seperti kucing kecil. Panjangnya  7-15 meter. Meskipun secara ilmiah tidak dapat dibuktikan keberadaanya, orang-orang Swedia cinta dengan rakasa mereka dan melekat pada keyakinan bahwa raksasa itu mengintai di suatu tempat di kedalaman danau mereka yang indah.

7. Selma, rakasa Danau Seljordsvatnet di Norwegia
Danau Seljordsvatnet dekat Telemark di Norwegia adalah sebuah danau yang sangat dingin seperti yang dibentuk oleh gletser di zaman es terakhir. Kencan beberapa ratus tahun ke belakang, penampakan makhluk seperti ular anaconda raksasa menyerupai  kepala anak sapi telah dilaporkan oleh penduduk setempat. Pada tahun 1880 seorang pria bernama Bjorn dan Gunhild ibunya mengaku telah memotong setengah Selma, melemparkan bagian bawah kembali ke danau dan meninggalkan kepala membusuk di pantai. Ada sekitar 500 cerita tentang pertemuan dengan Selma pada tahun 2000. Lalu dilakukan ekpedisi untuk menagkap selma tetapi akhirnya dibatalkan.

source: http://terselubung.blogspot.com/2012/09/7-danau-yang-diklaim-danau-monster.html