Setan Merah Lewati Hadangan Newcastle

Posted by Sangat Unik

Anderson (merah) dijaga Colocini. (Foto: Reuters)

Manchester United berhasil melewati babak ketiga Capital One Cup 2012.Setan Merah lolos setelah melewati hadangan Newcastle United dengan skor 2-1 di Old Trafford, Kamis (27/9/2012) dini hari WIB.

Dalam pertandingan kali ini, Sir Alex Ferguson menepati janji untuk memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda. Sementara itu, Darren Fletcher untuk pertama kalinya turun sebagai pemain inti setelah lama absen karena sakit.

Tidak berbeda jauh dengan Setan Merah, Newcastle juga menurunkan kebanyakan pemain lapis kedua. Pelatih Alan Pardew hanya menurunkan Fabricio Colocini, Gabriel Obertan dan Cheick Tiote. Kendati demikian, jual beli serangan terjadi di babak pertama. 

Babak Pertama
Pada menit 15, tuan rumah yang mendapatkan peluang. Anderson yang melakukan aksi solo run, melepaskan umpan kepada Tom Cleverley yang kemudian mengembalikan bola kepada Anderson. Beruntung, tendangannya masih bisa ditepis Rob Elliot.

Newcastle mendapatkan sebuah kesempatan. Menit 25, bek kiri JamesTavernier yang maju ke depan berhasil melewati penjagaan Fletcher dan melepaskan sebuah tendangan keras. Namun, tendangannya masih menyamping dari gawang De Gea. 

United lagi-lagi mengancam gawang tim tamu. Kali ini kesempatan didapat Danny Welbeck pada menit 26. Menerima umpan dari Rooney, Welbeck melakukan solo run sebelum melepaskan tendangan keras. Sayang, tendangan Welbeck masih bisa ditepis Elliot.

Sebuah peluang terbuka kembali didapat United. Menerima umpan dari Javier Hernandez, Cleverley yang berdiri bebas tanpa kawalan, melepaskan sebuah tendangan yang sangat keras. Tapi, tendangan gelandang Timnas Inggris itu masih melebar dari gawang Elliot 

Satu menit menjelang bubaran Anderson memecah kebuntuan United. Setelah berhasil melewati pemain belakang Newcastle, pemain asal Brasil itu berhasil melepaskan sebuah tendangan keras yang tidak mampu dibendung Elliot. 1-0 United memimpin.

Babak Kedua
United kembali mengambil insiatif serangan. Hernandez mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan pada menit 49. Meneruma umpan silang Vermijl, tandukan penyerang asal Meksiko itu masih menyamping dari gawang Elliot.

Newcastle membalas serangan Setan Merah. Menit 54, Harris Vuckic yang berhasil melewati penjagaan Michael Keane, melepaskan sebuah tendangan mendatar, Beruntung, tendangan pemain asal Serbia itu masih menyamping dari gawang De Gea 

Empat menit kemudian, United berhasil menambah keunggulan. Kerjasama manis Rooney dan Welbeck, bola kemudian diumpan kepada Cleverley yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 2-0 United unggul.

Ketinggalan 2-0, Pardew melakukan perubahan dengan memasukkan Shane Ferguson dan Papis Cisse. Keputusan untuk memainkan penyerang asal Senegal itu tepat. Cisse berhasil menanduk bola ke gawang De Gea untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Menit 65, Hernandez mendapatkan kesempatan emas untuk memperbesar skor. Aksi individu pemain yang akrab disapa Chicharito ini berhasil melewati pertahanan Newcastle. Sayang tendangannya hanya menyapa tiang gawang Elliot.

Newcastle berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh Cisse. Namun, skor 2-1 untuk kemenangan Setan Merah bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain
United: De Gea, Vermijl (Tunniclife 76), M Keane, Wootton, Buttner (Brady 86), Fletcher, Cleverley, Anderson, Rooney (Powell 76), Welbeck, Hernandez.

Newcastle: Elliot; Perch, Williamson, Coloccini (Ferguson 61), Tavernier; Obertan, Tiote (Bigirimana 71), Gosling, Marveaux; Vuckic (Cisse 61); Shola Ameobi.

source: http://bola.okezone.com/read/2012/09/27/45/695638/setan-merah-lewati-hadangan-newcastle