Edwin Van Der Sar Habiskan Waktu Satu Jam Bujuk Robin Van Persie

Posted by Sangat Unik

Robin Van Persie

Sebagai pemain yang pernah bermain bagi Juventus dan Manchester United, Edwin van der Sar terhitung berjasa dalam menghadirkan Robin van Persie ke Old Trafford.

Seperti diketahui, saat jendela transfer musim panas lalu, Van Persie sempat gamang memilih klub hingga ia meminta saran pada Van der Sar. Dalam hal ini, ia dihadapkan akan dua pilihan, yakni Juventus dan United.

Usut punya usut, kepergian Van Persie dari Arsenal menuju rivalnya terjadi berkat saran mantan penjaga gawang yang menghabiskan enam tahun kesuksesan bersama Sir Alex Ferguson.

“Dia [Robin van Persie] menelpon saya dan berkata ada klub yang meminatinya. Akan tetapi, karena saya pernah bermain bagi mereka, United dan Juventus, ia ingin mendengar pandangan saya mengenai keduanya,” ujar Edwin pada Daily Telegraph.

“Lebih jauh, kami berbincang selama lima menit mengenai Juventus dan 55 menit mengenai United.
“Dia ingin tahu seberapa bagus United, apa yang bakal ia temui, bagaimana para pemainnya, seperti apa Ferguson, bagaimana mereka berlatih, serta bagaimana sistem mereka bekerja.

“Ia telah menunjukkan kelasnya sejauh ini. Saya membaca pernyataan dari Ryan Giggs yang berkata United telah mendatangkan pemain bagus dan bertalenta sebelumnya, tapi yang satu ini [Van Persie] memiliki segalanya.

“Ia memiliki keseluruhan paket. Tetapi, hal tersebut bukan berarti akan selalu bekerja tentu saja. Lihatlah Fernando Torres di Chelsea. Tahun pertamanya begitu sulit, tapi saya pikir kedatangan Robin merupakan hal bagus,” tutupnya.

source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/09/16/3379681/edwin-van-der-sar-habiskan-waktu-satu-jam-bujuk-robin-van