Wajah Kinclong dengan Jeruk Lemon

Posted by Sangat Unik


Selain bisa diolah menjadi minuman segar, jeruk lemon juga ampuh membuat kulit wajah lebih sehat. Bahkan, bulir jeruk lemon mampu mengangkat flek hitam di wajah. Mau tahu caranya? 

Jeruk lemon kaya akan vitamin dan mineral. Menurut dokter herbal dari Universitas Indonesia Dwi R. Santi yang dihubungi IRNews, Senin (10/09), jeruk lemon juga mengandung kadar vitamin C yang tinggi sehingga dapat mengusir flek hitam membandel sekalipun.    ’’Iya, lemon juga dapat mencerahkan wajah karena mengandung anti-oksidan yang tinggi. Selain itu jeruk lemon juga dapat menghaluskan serta mengencangkan kulit,’’ katanya. 

Cara perawatannya juga gampang kok. Anda tinggal mengoleskan daging buah lemon ke seluruh permukaan wajah. Diamkan hingga sari-sari lemon meresap ke dalam kulit, lalu dibilas dengan menggunakan air hangat agar pori-pori di wajah terbuka dan ikut terbawa oleh air. 

Setelah itu, bilas kembali dengan menggunakan air dingin.  ’’Fungsi air dingin di sini adalah untuk mengecilkan kembali pori-pori yang telah terbuka,’’ jelasnya.

Di awal perawatan, wajah Anda akan terasa gatal, namun hal itu tak perlu khawatir. Seiring dengan meresapnya sari lemon ke dalam kulit rasa gatal akan hilang dengan sendirinya. Anda dapat melakukan treatment ini setiap hari menjelang tidur. Dalam waktu dua minggu flek hitam di wajah akan berangsur hilang. Selamat mencoba. 

source: http://indonesiarayanews.com/news/wanita/09-10-2012-14-33/wajah-kinclong-dengan-jeruk-lemon