Fergie Ingin Lebih Banyak Bakat Amerika Latin di MU

Posted by Sangat Unik

Headline

Sir Alex Ferguson menginginkan lebih banyak pemain asal Amerika Latin untuk mengisi skuad utama Manchester United.

MU di musim sekarang ini telah menginvestasikan sejumlah besar uang untuk pemian-pemain berbakat berdarah latin, di antaranya adalah Antonio Valencia dari Ekuador, Anderson dari Brasil, dan Javier Hernandez dari Meksiko. Dan pemain asal Amerika selatan yang terbaru adalah Angelo Henriquez dari Chile.

Menurut Ferguson bakat dan hasrat para pemain dari kawasan itu adalah rahasia keberhasilan MU selama ini.

"Terus terang, mereka menghasilkan," kata Fergie kepada Inside United.

"Orang-orang Amerika Selatan itu sangat suka bermain bola, karena sifat itu sudah tertanam mengalir dalam darah mereka.

Pelatih kawakan asal Skotlandia itu menilai para pemainnya yang berasal dari Amerika Latin sangat berharga.

"Tiga pemain asal Brasil, yaitu Anderson, Rafael dan Fabio, aku sangat menyukai mereka saat setiap pagi kami memulai latihan.

"Antonio Valencia adalah pemain yang kuat dan disiplin. Sementara Chicharito punya sikap yang fantastis untuk bermain. Mereka semua hebat."

Meski begitu, Ferguson mengaku akan tetap berhati-hati untuk mereksur pemain baru dari Amerika Latin. Pasalnya MU pernah gagal dua kali memanfaatkan jasa pemain dari kawasan tersebut. MU pernah mendatangkan Juan Sebastian Veron dengan harga terlalu mahal 35 juta poundsterling (sekitar 525 miliar rupiah) dan gelandang Brasil Kleberson yang gagal tampil maksimal di Old Tafford di musim 2003-2005.

"Talent scouting kami sekarang sudah kami tingkatkan," ujar Ferguson.

"Kami punya sebuah operasi di Meksiko, menyebar dua pencari bakat di Brasil dan empat orang lainnya Amerika Selatan. Kami telah melakukannya dengan sangat baik di Amerika Selatan dalam dua atau tiga tahun terakhir ini," katanya.

source: http://bola.inilah.com/read/detail/1903130/fergie-ingin-lebih-banyak-bakat-amerka-latin-di-mu