Untuk Terry, Capello Mau Dipanggil FA

Posted by Sangat Unik


Mantan pelatih Inggris, Fabio Capello, dengan senang hati akan hadir dalam persidangan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) sebagai saksi yang meringankan John Terry.

Capello dan eks asistennya, Franco Baldini, telah bersiap terbang ke London. Namun, keduanya telah menyediakan pernyataan yang diperlukan untuk kebutuhan bukti persidangan, ketimbang harus bertolak ke ibukota Inggris itu.

"Sepertinya mereka tak akan hadir di Wembley," ucap Richard Conway, jurnalis sepak bola BBC, Rabu (26/9/2012).

Terry masih menjalani persidangan dengan FA, akibat kata-kata rasialnya terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, Februari lalu.

Persidangan telah memasuki hari keempat dan Terry yang hadir selalu ditemani Chairman Chelsea Bruce Buck, meninggalkan Wembley --markas FA--, Rabu kemarin, pukul 16.00 waktu Inggris.

Sebelumnya FA membentuk komisi independen untuk menangani regulasi itu, pengacara Terry telah mengontak Capello dan Baldini.

Menurut BBC Sport, pernyataan kedua pria berpaspor Italia itu untuk menentukan apakah sebuah hal normal pemain yang sudah dinyatakan tak bersalah dalam pengadilan kriminal, harus menjawab pertanyaan FA yang menuntut si pemain itu dengan kasus yang sama.

Sejumlah laporan memberitakan, pengacara Terry ingin FA tak meneruskan tuntutannya lagi, karena Pengadilan Westminster telah membebaskan kliennya dari tuduhan yang sama pada Juli lalu.

Akibat tuntutan FA itu, JT --sapaan Terry-- akhirnya memutuskan mundur dari timnas Inggris.

source:http://bola.kompas.com/read/2012/09/27/01340510/Untuk.Terry.Capello.Mau.Dipanggil.FA