Bjork Rilis Single Dan Aplikasi 'Moon'

Posted by Sangat Unik



Single dan juga aplikasi untuk iPad, iPhone dan iPod Touch terbaru yang berjudul sama, ‘Moon’ milik Bjork kini sudah bisa didengarkan dan dinikmati oleh para penikmat musik cewek kelahiran Islandia 45 tahun yang lalu ini.
Aplikasi ini adalah rangkaian musik yang terinspirasi dari pasang surutnya suatu musik seperti pasang surutnya air laut, seperti dikutip dari pernyataannya, “ this is inspired by similarities between cycles in music and cycles of the moon and tides”.
Selain musik dan aplikasi yang ditawarkan, didalamnya sudah termasuk animasi yang dibarengi notasi musik yang kedengarannya menjadi ide murni alami milik Bjork, yaitu gabungan antara musik dan alam.
Di aplikasi itu, kalian bisa ‘play’ lagu tersebut di ‘song mode’selama animasi yang bergambar bulan itu berubah menjadi rangkaian musik. Kalau di ‘instrumen mode’, kalian bisa ‘drag’ gambar mutiara di layar untuk mengubah pitch dari lagu tersebut.Yang mau coba silahkan search Bjork di Appstore.
Bjork sendiri akan merilis album barunya yang berjudul ‘Biophilia’ pada 10 Oktober mendatang, berikut adalah daftar tracklisting Bjork:
'Moon'
'Thunderbolt'
'Crystalline'
'Cosmogony'
'Dark Matter'
'Hollow'
'Virus'
'Sacrifice'
'Mutual Core'
'Solstice'
'Hollow' (Original 7 Minute Version)*
'Dark Matter' (With Choir & Organ)*
'Nattura'*

source: http://www.hai-online.com/Hai2/Music/News/Bjork-rilis-single-dan-aplikasi-Moon