10 Alasan Ronaldo Akan Lebih Baik dari Messi

Posted by Sangat Unik


Membicarakan kompetisi La Liga tentu tak akan lepas dari dua sosok bintang lapangan, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya ibarat joki dari dua kuda pacu bernama Real Madrid dan Barcelona. Lalu, musim ini siapa yang akan lebih baik?

Dalam beberapa musim, Messi terbilang 'sukses' mengungguli Ronaldo. Hal itu dibuktikan dengan lebih menterengnya pencapain Barcelona dibanding Real Madrid. Puncaknya, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam dua periode terakhir.

Musim ini pun Messi kembali diunggulkan banyak kalangan. Namun ada beberapa alasan yang membuat CR7 juga berpeluang tampil lebih mengkilap dibanding sang Messiah.

Berikut ini 10 alasan Ronaldo musim ini akan lebih gemilang dibanding Messi:
1. Hasrat Menjadi Pemain Terbaik di DuniaRonaldo tentu sangat berambisi mengulangi pencapaiannya pada 2008 silam saat masih berseragam Manchester United. Terlebih setelah dua tahun terakhir, ia harus rela melihat penghargaan sebagai pemain terbaik dunia jatuh ke tangan Messi. Hasrat inilah yang diyakini akan membuat Ronaldo akan mati-matian memberikan yang terbaik bagi Los Galacticos. Gelar La Liga dan Champions League akan menjadi bidikan utama Ronaldo bersama Madrid.

2. Hasrat Mourinho Menangkan Gelar MegahKeinginan Ronaldo sangat sinergis dengan keinginan Mourinho. Entrenador Madrid ini diwajibkan memenangkan gelar La Liga dan Champions League di musim keduanya ini. Mourinho tentu juga akan mati-matian untuk mewujudkan dua bidikan utamanya itu.
3. Kemampuan Udara Ronaldo
Ronaldo dianggap punya satu kelebihan dibanding Messi. Winger Portugal ini punya kemampuan udara yang lebih baik dari Messi. Dan kelebihan udara Ronaldo ini pula yang menggagalkan Barca menyapu bersih gelar musim lalu. Satu gol lewat tandukan Ronaldo berhasil membuat Madrid merebut gelar Piala Raja musim lalu.

4. Ronaldo Spesialis Tendangan BebasDi Madrid, Ronaldo adalah penembak utama untuk tendangan bebas dengan jarak tembak langsung ke gawang. Satu spesialisasi ini yang tak dimiliki Messi di Barcelona.

5. Mulai Padu dengan Benzema dan Di MariaMusim lalu, trisula Madrid terbilang tak kompak. Ronaldo, Karim Benzema dan Angel Di Maria kerap salah paham saat menyerang. Namun musim ini, ketiganya mulai saling mengenal tipe permainan masing-masing.

6. Ronaldo Ditopang Dua Gelandang TerbaikPerforma Ronaldo akan ditopang performa Mesut Oezil yang makin matang. Selain itu, Madrid juga akan kembali diperkuat Ricardo Kaka yang mulai bugar setelah lama absen karena cedera.

7. Catatan 40 Gol Musim LaluMusim lalu, Ronaldo berhasil mencatat rekor yang mengagumkan. Ronaldo berhasil mencetak 40 gol di liga, catatan yang sebelumnya juga dibukukan Messi bersama Barcelona. Catatan ini tentu akan semakin membuat Ronaldo tampil pede musim ini.

8. Ronaldo Akan Lebih Baik di Bawah MourinhoMourinho dikenal sebagai manajer yang paling pintar mengeluarkan potensi pemain. Hal itu juga telah dibuktikan di Porto, Chelsea dan terakhir Inter Milan. Dan musim ini, Mourinho akan menjadi bagian penting bagi Ronaldo untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.
9. Coentrao Akan Memanjakan Ronaldo
Madrid melakukan perekrutan penting musim ini. Pemain-pemain terbaik macam Nuri Sahin, Hamit Altintop dan Fabio Coentrao akan menjadi bagian penting Madrid musim ini. Coentrao menjadi yang paling vital mengingat kemampuannya memberikan umpan silang yang lebih baik dibanding yang lainnya. Keberadaan Coentrao tentu akan lebih memudahkan ambisi Ronaldo.

10. Tekanan yang BerkurangMusim lalu, tekanan lebih berat disandang Ronaldo. Performa Madrid selalu dikaitkan dengan Ronaldo. Namun musim ini, tekanan itu akan sedikit berkurang dan Ronaldo akan lebih menikmati permainannya.

source: http://bola.vivanews.com/news/read/248591-10-alasan-ronaldo-akan-lebih-baik-dari-messi