Tikus Bermoncong Babi Gegerkan Warga Lampung

Posted by Sangat Unik


Warga Lampung Selatan digegerkan dengan penangkapan seekor binatang aneh. Binatang itu berbadan sebesar kucing dewasa, bulu badannya mirip landak, berbuntut seperti tikus dan memiliki hidung dan telinga seperti babi.

Ratusan warga yang penasaran berbondong-bondong ingin melihat binatang aneh yang diletakkan dalam sebuah kandang di depan rumah salah seorang warga di Warga Dusun Candimas II, Desa Umbul Metro, Branti, Lampung Selatan, Senin 19 September 2011.

Menurut salah satu warga yang ikut menangkap, binatang itu sangat sulit dan licin saat hendak ditangkap. Namun akhirnya berhasil dilumpuhkan Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB.

"Awalnya kami melihat binatang itu mondar-mandir di jalan desa, kami kira itu kucing. Namun, saat tersorot lampu motor, binatang itu ternyata mirip babi," kata Parman.

Beberapa warga langsung memburu binatang itu dengan jaring. Warga sempat kesulitan menangkapnya, namun karena jumlah warga semakin banyak dan mengepung binatang tersebut, akhirnya berhasil ditangkap.

Aroma takhayul menyelimuti warga setempat. Warga kemudian menebak-nebak bahwa binatang itu adalah jelmaan babi ngepet yang selama ini banyak meresahkan warga. Banyak warga yang mencoba memberikan uang kepada binatang itu untuk melihat reaksinya.

Hewan aneh di Lampungada hewan yang cirinya mendekati hewan di Lampung Selatan ini, yakni Solenodon. Hewan ini termasuk mamalia kecil yang berasal dari Kuba dan Hispanola.

Makhluk itu sangat mirip dengan tikus, ia memiliki moncong panjang dan ekor bersisik. Namun, Solenodon memiliki moncong yang lentur. Ciri ini kebalikan dari tikus.
Solenodon termasuk hewan yang sangat beracun. Solenodon merupakan satu-satunya mamalia yang dapat menyuntikkan mangsanya dengan bisa racun ular.
source: http://nasional.vivanews.com/news/read/248258-warga-tangkap-binatang-aneh-di-lampung