Wajah yang di CCTV Warnet dan Gereja Identik

Posted by Sangat Unik

Wajah pelaku bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepenuh Kepunton, Solo, Jawa Tengah, kemarin, yang terekam di kamera pengawas (CCTV) di warnet maupun gereja, identik.

"Pelaku identik di CCTV yang dipasang di Gereja GBIS dan warnet Solonet di sekitar kejadian," kata Kabid Humas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono saat mendampingi Kapolda Irjen (Pol) Didik S Triwidodo di Solo, Senin (26/9).

Menurut dia, tim dari Densus 88 dan Mabes Polri sedang bekerja untuk  mencocokan DNA pelaku, wajah, dan umurnya dengan kelompok Cirebon yang menjadi DPO. Tim kini mengambil sampel dari keluarga Cirebon dan identitasnya sudah ada di Polres setempat. Nanti tinggal mencocokan dengan pelaku bom di Solo.

Menurut dia bom di GBIS menggunakan sakelar, bahan peledak, dan diisi mur, baut, dan paku. "Tim kini sedang bekerja dan jenazah pelaku sudah dibawa ke Jakarta, Minggu malam," paparnya.

Polri memperketat pengamanan di daerah-daerah, gereja-gereja dan daerah strategis lainnya.

Sementara lokasi ledakan bom di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS), di Jalan Arif Rahman Hakim, Kepunton, Jebres, Kota Surakarta, hingga Senin, sekitar 15.30 WIB masih dijaga ketat polisi.



source: http://www.metrotvnews.com/read/news/2011/09/26/66095/Wajah-yang-di-CCTV-Warnet-dan-Gereja-Identik