Sepeda Motor Masa Depan Berdesain 'Ajaib'

Posted by Sangat Unik


Seluruh produsen motor berlomba-lomba untuk menghasil sepeda motor konsep terbaik. Tak jarang dari mereka menawarkan segudang fitur dan desain yang futuristik, bahkan radikal. Mungkin dengan harapan kelak dapat diproduksi massal

Seperti yang dilakukan oleh Lit Motors, yang memperkenalkan sepeda motor listrik dengan kabin tertutup bernama C-1. Munculnya produk ini sepertinya akan mengubah dunia transportasi secara revolusioner.

Uniknya, sepeda motor ini tetap bisa berdiri tegak dan stabil meskipun dalam kondisi statis meskipun tanpa penyangga.

C-1 memiliki sistem penggerak all-wheel-drive merupakan perpaduan jenius dari keluwesan sepeda motor dengan kenyamanan dan keselamatan yang disajikan oleh kabinnya yang tertutup.

Kendaraan ini tidak memiliki lubang di bagian bawah layaknya sepeda motor untuk menurunkan kaki ke jalan maupun roda-roda tambahan yang dapat dilipat seperti umumnya sepeda motor kabin tertutup.

Namun, hebatnya, C-1 bisa tetap kembali tegak saat ia dihantam keras dari samping. Untuk menjaga keseimbangannya, C-1 dibekali flywheel alias roda gila yang mampu menyajikan torsi kestabilan sebesar 1.300 lb-ft (1.762 Nm).

Tujuannya agar kendaraan tetap memiliki karakter manuver layaknya sepeda motor konvensional. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kestabilan, keseimbangan dan daya cengkram roda-roda ke permukaan aspal ketika sepeda motor 'ajaib' ini berbelok memasuki tikungan.

Seperti dilaporkan AutoblogGreen, Rabu 21 September 2011, CEO Lit Motors Daniel Kim, mengatakan jika perusahaan bisa memproduksi kendaraan dengan volume 10.000 unit atau lebih, harga C-1 bisa dijual satuan dengan banderol sekitar US$ 16.000 atau sekitar Rp141,3 juta.

Dengan harga itu, pemiliknya mendapatkan kendaraan dengan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6 hingga 8 detik. Kendaraan ini mampu menjelajah sejauh 240 km dengan sejauh 240 km dengan sekali pengisian baterai.

source: http://otomotif.vivanews.com/news/read/248934-sepeda-motor-masa-depan-berdesain--ajaib-