5 Tips Untuk A ‘Healthy Relationship’ Dengan Pacar

Posted by Sangat Unik

Bagi kawula muda yang sudah mempunyai pasangan, pasti kalian ingin tahu bagaimana caranya agar hubungan kalian tetap didalam takarannya dan selalu mengarah yang ke positif. Apa enaknya berpacaran kalau rasanya tidak nyaman, seru atau bermakna? Untuk mengubah itu semua jadi lebih baik dan menyenangkan,coba tips berikut untuk kedua belah pihak.
 
1. Mulai hari dengan pikiran ‘fresh’ dan ‘positif’
 
Pada saat kalian bangun tidur, cobalah membuat komitmen dengan diri kalian untuk mengeliminasi semua prasangka buruk terhadap pacar kalian. Terkadang, cewek- cewek terutama, sudah merasa kesal duluan kalau pacarnya tidak menyapa di BBM atau lewat jaringan sosial apapun pada saat mereka bangun tidur. Belum lagi,kalau khawatirnya sudah berlebihan kalian akan langsung cek facebook atau twitter mereka untuk mengetahui apa ada orang lain yang menulis di wall mereka. Prasangka buruk ini pertama akan membuat diri kalian capai sendiri, apalagi kalau ternyata tidak ada bukti yang membenarkannya. Kedua,kalian harus tanamkan dalam pikiran kalian bahwa pemikiran positif 80% akan membawa hasil yang positif. Dengan begitu, pasangan kalian juga akan menghargai kalian karena kedewasaan.
 
2. ajak dia keluar dari ‘comfort zone-nya’
 
Terkadang cewek suka kesal melihat pacarnya sibuk main internet online games, play station atau kegiatan olahraga dimana mereka tidakbisa menyisakan waktu untuk pacarnya dan membiarkan mereka hanya sebatas menonton. Cowok pun sama dalam hal menunggu pacarnya yangberdandannya sangat lama dan kerjaannya hanya bergosip dengan teman- temannya. Untuk para cowok- cowok, coba sekali-kali ajarkan pacar kalian main Fifa ataupun Call of Duty, atau cara bermain futsal sambil tertawa gembira karena itu akan membuat mereka merasa sangat dihargai akan keberadaanya di hidup kalian. Untuk para cewek, daripada membuat pacarkalian menunggu di salon, bagaimana kalau next time ajak mereka pijat reflexiology, kalau kalian mau lanjut ke salon tidak masalah asal kalian sudah mau memasukan mereka ke dunia kalian. Selain kalian mendapatkan pengalaman baru yang positif, kalian juga belajar menghargai orang laindengan menerima hobi- hobinya.
 
3. Jangan pernah buka ‘the X- files’
 
Pembicaraan mengenai mantan itu adalah sebuah bom yang tidak boleh dinyalakan sumbunya. Membicarakan mantan sudah salah apalagi membanding- bandingkannya dengan pacar kalian yang sekarang. Kalian harus tau kalau kalian sayang dengan pacar kalian, perasaan mereka juga harus dipikirkan. Coba kalian yang di posisi itu, apakah kalian rela hati kalian dicabik- cabik dengan omongan orang yang ada di masa lalu pacar kalian? Tidak kan? Kalau kalian tidak mau, jangan pernah mulai. Rasa penasaran itupasti ada, karena itu pasti kita akan bertanya- Tanya tentang masa lalu sang kekasih. Tetapi,yang perlu di camkan adalah, pacar kita sudah memlih kita dan itu adalah yang terpenting, jangan membuang tenaga untuk mengingat yang dulu- dulu karena itu akan membuat kalian terlihat sebagai orang yang kurang kerjaan.
 
4. kurangin kadar ‘gengsi’ yang berlebihan
 
Kadang cowok- cowok ingin selalu dilihat jantan dengan ke- gengsi an dan kecuekan mereka. Tetapi, kalau terlalu memperlihatkan diri seperti ini akan membawa dampak dimana cewek- cewek akan merasa cowok itu tidak worth it karena merasa ‘kelewatan ganteng’. Gengsi juga bisa muncul dalam bentuk tidak mau meminta maaf kalau salah. Pasangan kalian akan lebih menghargai kalian kalu kalian bisa menghargai perasaan mereka dengan meminta maaf jika salah, dan bukannya melampaui batas gengsi tetapi bila ingin terlihat cool bukan harus menjadi cuek, tetapi peduli dengan bentuk action bukan kata- kata. Jika kita menunjukan sifat- sifat yang membuat pasangan kita tidak nyaman, kita tidak hanya mempunyai kemungkinan kehilangan teman karena merasa paling oke sendiri.
 
5. tunjukan ‘I LOVE YOU’ bukan katakan
 
Setiap orang berpacaran, mereka bepikir bahwa kata ‘I love You’ itu sangat sakral dan harus disebutkan untuk mengkonfirmasi rasa sayang. Sebenarnya rasa kasih sayang yang paling tulus adalah yang ditunjukan dengan perbuatan. Tunjukan rasa sayang kamu dengan hal- hal yang membuatnya spesial. Cobalah dekati dengan sopan keluarganya, ajak mereka makan malam dan berbincang- bincang, dengan begitu pasangan kalian akan merasa bahwa kalian sangat sayang dengan kalian dengan berani berkomunikasi dengan keluarganya. Kalian juga bisa menunjukan rasa kasih sayang dengan cara memberikan mereka hadiah yang kreatif daripada yang mahal. Kadang, kita suka bingung akan menghadiahkan pacar kita apa pada saat Valentine atau ulang tahunnya, bunga atau cokelat itu sudah terlalu biasa. Bagaimana kalau kalian menyisakan waktu membuat karya kekreatifitasan kalian sendiri, dengan begitu pasangan kalian akan menghargai effort kalian dan alhasil akan makin sayang sama kalian.

source: pramborsfm.com