Mengapa Orang Tinggi Lebih Bahagia?

Posted by Sangat Unik

Orang yang bertubuh tinggi menjadi sumber kecemburuan karena berpotensi menjadi pemain basket atau supermodel. Penelitian terbaru juga menunjukkan hasil yang makin mengecewakan orang bertubuh pendek.

Menurut paper di National Bureau of Economic Research baik pria atau wanita dengan tinggi di atas rata-rata lebih bahagia dibandingkan orang pendek.

Penelitian itu mendapati, pria yang mengalami masalah dalam kehidupannya adalah yang memiliki tinggi satu inci lebih pendek dari rata-rata. Sedangkan wanita lebih banyak yang kurang bahagia jika tubuhnya setengah inci lebih pendek dari rata-rata.

Sementara orang yang tinggi lebih sedikit mengalami emosi negatif, misalnya sedih atau sakit fisik.

"Kebahagiaan adalah salah satu pencapaian yang diraih orang tinggi, kata Angus Deaton, pakar ekonomi di Princeton dan penulis penelitian itu.

Mengapa orang tinggi lebih bahagia? Menurut analisis Deaton hal itu berhubungan dengan tingkat pendidikan dan income yang diraih. Penelitian itu mendapati orang tinggi cenderung memiliki pendidikan lebih tinggi serta pendapatan lebih besar.

Uang bisa menyediakan kebahagiaan. Uang membayar stres, kemarahan, kekhawatiran dan kesedihan. Pendapatan besar adalah satu nilai plus orang tinggi," katanya.



source: http://teknologi.inilah.com/read/detail/138067/mengapa-orang-tinggi-lebih-bahagia