Twitter Beli Perusahaan Penyaring Konten

Posted by Sangat Unik


Julpan, sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang penyaringan data penting atau relevan dari blog, tweet, dan konten online sosial lainnya mengumumkan bahwa mereka telah diakuisisi oleh Twitter.

Perusahaan ini didirikan oleh Ori Allon, seorang ahli komputer asal Israel membuat search engine Orion, mesin pencari yang cukup dipuji kemampuannya. Seperti diketahui, teknologi Orion dibeli oleh Google pada tahun 2006 dan dimasukkan ke dalam mesin pencari mereka.

Allon sendiri ikut serta diambil alih oleh Google sampai memutuskan untuk mendirikan Julpan, pada tahun 2010 lalu.

Julpan, perusahaan yang ia buka di New York City sendiri fokus mengamati dan menentukan apa yang orang-orang bagikan di perangkat dan layanan jejaring sosial secara real time.

“Meski masih dalam tahap alfa awak, kami membuat teknologi pencarian yang inovatif yang menganalisa aktivitas sosial di seluruh Internet untuk menghadirkan konten yang segar dan relevan bagi pengguna,” kata Allon, seperti dikutip dari News24, 23 September 2011.

Dengan lebih dari 230 juta tweet per hari dalam berbagai topik, kata Allon, Twitter memungkinkan kita memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mendekatkan orang dengan apa yang paling berarti bagi mereka.

Setelah akuisisi, Allon sendiri kini menjabat sebagai Director of Engineering di Twitter. Tidak disebutkan berapa nilai akuisisi yang diberikan Twitter terhadap Julpan.

source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/249538-twitter-beli-perusahaan-penyaring-konten