Wanita Ini Pelihara 1000 Kucing

Posted by Sangat Unik


Seorang wanita di Amerika Serikat memelihara 1.000 ekor kucing di rumahnya di Fresno, California.
Perempuan bernama Lynea Lattazio itu menamai rumahnya Cat House on The Kings, yang disebut-sebut tempat penampungan kucing tanpa kandang terbesar.
"Saya tidak gila, tapi yang saya lakukan memang gila," ujarnya.
Biaya pemeliharaan kucing-kucing itu mencapai 40.260 dollar AS per bulan. Uang sebanyak itu untuk membeli makanan dan obat-obatan buat mereka.
Dia mulai memelihara kucing sejak tahun 1981. Kini, di Cat House yang dikelolanya itu terdapat 800 kucing dewasa, 100 kucing titipan, dan 100 anak kucing. Lattazio dibantu 23 staf untuk merawat kucing-kucingnya.
Besarnya biaya yang dibutuhkan untuk memelihara kucing-kucing itu tidak membuatnya gentar. "Waktu kecil saya tidak boleh memelihara kucing. Padahal, cuma itu yang saya inginkan," ujarnya.
"Kucing itu mandiri, mereka lucu, dan tidak manja seperti anjing. Saya benar-benar suka kucing," katanya.
Lattazio memulai proyek gila-gilaan ini dengan merawat 15 kucing yang sakit. Padahal, awalnya dia hanya berniat mengambil dua saja untuk ayahnya.
"Dalam satu tahun saya sudah menyelamatkan 86 ekor kucing yang akan dibunuh," kenangnya.
"Dalam tiga tahun berikutnya, saya sudah memiliki 350 ekor kucing. Akhirnya, yang saya lakukan itu tersebar dan orang-orang mulai meletakkan kardus berisi kucing telantar di depan pintu rumah saya."
Lattazio menamai semua kucingnya, meskipun dia tidak hafal nama mereka satu per satu. "Waktu jumlah mereka masih 350, saya masih hafal. Sekarang tidak lagi," katanya.
Rumah luas yang kini digunakan sebagai rumah kucing itu merupakan bagian dari harta gono-gini saat bercerai dengan suaminya yang jutawan. Namun, untuk biaya pemeliharaan, dia merogoh dari kocek sendiri.
Meskipun mendapat dana bantuan dari masyarakat, tak urung dia harus mengupayakan sendiri pembiayaan utama kucing-kucingnya.
"Saya harus menjual cincin kawin berlian dan mobil Mercedez untuk mencukupi kebutuhan mereka yang terus melambung," ujarnya.

source:http://internasional.kompas.com/read/2011/09/23/16473390/Wanita.Ini.Pelihara.1.000.Kucing