Berkreasi Foto Dengan Menggunakan Lensa iPhone

Posted by Sangat Unik

Kamera memang sudah menjadi kebutuhan setiap orang saat ini, dari kamera HP, kamera pocket, sampai kamera DSLR. Dan saat ini kebanyakan orang memilih untuk membeli kamera DSLR selain karena lebih bergaya juga memiliki fitur yang bagus sekali. Tetapi bagi yang belum mempunyai kamera DSLR bagaimana? Tenag saja saat ini hanya dengan memiliki iPhone anda bisa menyaingi orang yang mempunyai kamera DSLR, karena iPhone anda bisa ditambahkan lensa yang bisa mendukung anda dalam masalah fotografi.

Memang alat ini hanyalah sebuah ide konyol yang akan membuat iPhone anda tampil aneh. Namun pada kenyataannya, dengan menggunakan alat ini, jangkauan zoom kamera iPhone anda dapat ditingkatkan hingga 8 kali lebih panjang dengan amat mudah.
Dengan menggunakan alat ini, iPhone dapat dipergunakan untuk memotret objek dari jarak yang jauh. Caranya cukup mudah. Anda tinggal memasang iPhone ke dalam casing yang telah disediakan. Kemudian pasang lensa telephoto tambahan ini dibelakang bodi casing seperti layaknya memasang sebuah sekrup. Untuk membuatnya lebih stabil, gunaakan tripot kecil. iPhone telephoto lens ini dapat dipakai di Apple iPhone 3G, 3Gs dan iPhone 4.

Untuk di Indonesia saat ini sudah ada lensa untuk iPhone ini yaitu lensa terdiri dari 3 jenis lensa external yang bisa di pasang sebagai lensa pengganti smartphone anda, dan selain mudah dibawa / dimasukan ke dalam kantong celana jeans anda. Jenis lensa ini bervariasi. Yang pertama jenis 2 kali telephoto, kedua 180 derajat lensa fisheye dan ke tiga adalah wide angle / macro dimana anda bisa mengambil gambar zoom mate anda satu lantai atau mengamil gambar serangga yang hinggap pada sisa roti.

dan yang paling canggih lensa kamera SLR bisa digunakan di iPhone… wah bagai mana bisa dan sangat terdengar aneh sekali memang, tetapi dengan bantuan produk photo jojo ini, lensa kamera SLR bisa digunakan sebagai tambahan pada iPhone.  Sebagai  produk bernama photojojo menyuguhkan dua fungsi sekaligus bagi para pengguna iPhone. Selain berperan sebagai casing, photojojo juga memungkinkan penggunanya untuk menyambungkan lensa SLR ke kamera iPhone mereka. Photojojo menawarkan dua casing, pertama yang compatible dengan lensa Canon EOS dan yang kedua compatible dengan lensa Nikon SLR. Pengguna dapat mengganti jenis lensa, dari telephoto, wige – angle, hingga macro yang akan digunakan untuk mengambil gambar dengan iPhone 4 mereka.
iPhone memberikan pilihan lensa SLR yang beragam, Photojojo menawarkan fleksibilitas kepada para pengguna iPhone dalam berkreasi menggunakan kamera smartphone besutan Apple tersebut. Di kedua sisi casing Photojojo ini terdapat lubang untuk mengikatkan strap kamera, sehinga pengguna dapat mengalungkan iPhone mereka layaknya sebuah kamera DSLR biasa.
Nah, banyak sekali lensa untuk iPhone yang sudah disajikan tergantung pilihan pembaca ingin memilih lensa yang mana.

source:http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/2011/09/berkreasi-foto-dengan-menggunakan-lensa.html