Mata: Jangan Remehkan De Gea

Posted by Sangat Unik

Banyak kalangan yang menilai kiper Manchester United, David de Gea akan menjadi sasaran empuk para pemain Chelsea. Sebab, kiper asal Spanyol itu sering melakukan blunder.

Namun, bagi winger Chelsea Juan Mata, De Gea tetap kiper yang berkualitas. Ia tidak ingin meremehkan kiper muda yang baru berusia 20 tahun tersebut.

"Jangan khawatir tentang dia. Dia adalah kiper yang sangat tenang, jauh lebih tenang dari pemain yang seusia dengan dia," kata Mata seperti dilansir dari Tribal Football.

De Gea sempat mendapatkan banyak kritikan di awal penampilannya bersama MU. Namun, manajer Sir Alex Ferguson tetap mempercayakan gawang MU dijaga oleh De Gea.

"Salah satu kualitas yang terbaiknya adalah dia tidak tertekan. Dia terus tenang dan memiliki teknik yang sangat baik," tegas Mata.

Ada konspirasi

Ferguson sendiri mengeluarkan pernyataan mengejutkan menjelang laga menghadapi Chelsea malam ini. Sir Alex menuduh media Inggris ingin melihat karier De Gea jatuh.

Sir Alex menyatakan hal ini menyusul tindakan jurnalis ITV yang juga anak manajer Liverpool Kenny Dalglish, Kelly Cates, bertanya usai laga MU melawan Benfica di Liga Champions. Saat itu, Kelly bertanya siapa yang akan berada di bawah mistar saat melawan Chelsea, apakah De Gea atau Anders Lindegaard.

Sir Alex menganggap pertanyaan itu sangat bodoh, dan kini manajer asal Skotlandia itu menuduh ada konspirasi yang dilakukan media-media Inggris untuk menjatuhkan karier De Gea.

"Jelas ada agenda tertentu untuk De Gea dan sekali lagi kami mengalami hal itu dengan media Rabu lalu setelah pertandingan melawan Benfica. Untuk alasan tertentu, mereka sangat ingin pemain ini gagal dan saya tidak mengerti mengapa," ujar Sir Alex seperti yang dilansir Telegraph.

Lindegaard memang tampil apik ketika MU bermain imbang 1-1 melawan Benfica, namun Sir Alex memastikan De Gea akan kembali menjadi starter saat melawan Chelsea nanti malam, Minggu, 18 September 2011.

"Dia pasti akan kembali ke tim utama saat melawan Chelsea. Itulah perjanjian awalnya," tegas Sir Alex.

Sejak dibeli dari Atletico Madrid musim ini, penampilan De Gea memang sering menuai kritik. Terlebih di laga-laga awal menghadapi Manchester City di Community Shield dan West Bromwich Albion. Namun, belakangan kiper 20 tahun tersebut tampil cukup apik.



source: http://bola.vivanews.com/news/read/247996-mata--jangan-remehkan-de-gea