Museum Ramen Yokohama

Posted by Sangat Unik


Salah satu tempat tujuan wisata yang unik di Yokohama, Jepang adalah Museum Ramen, yang terletak sekitar 5 menit jalan kaki dari stasiun Shin Yokohama.
Dari luar, Museum Ramen ini tak berbeda dari gedung-gedung lain di daerah itu. Tapi setelah masuk, wah, rasanya seperti dibawa ke dunia yang berbeda. Seolah-olah kita berada di sebuah kota tua di Jepang dalam suasana senja.
Toko-toko terlihat kuno, dengan iklan bioskop yang menampilkan film lama, musik pop kuno yang mengalun lewat pengeras suara, bahkan televisi hitam putih pun menampilkan siaran acara gulat dari pegulat terkenal Jepang jaman dulu.
Dalam kota buatan ini ada sejumlah kedai ramen yang paling terkenal di Jepang, dengan bumbu khasnya masing-masing. Untuk bisa mencicipi mie khas Jepang ini kita harus membeli kupon dari mesin kupon yang ada di depan masing-masing kedai.
Ada 3 macam porsi, yaitu porsi besar seharga 800 yen, porsi sedang seharga 500 yen, dan porsi icip-icip seharga 100 yen. Setelah membeli kupon, kita mengantri di barisan dan menyerahkan kupon pada pelayan kedai, lalu pelayan akan mengantarkan kita ke tempat duduk dan memberikan ramen sesuai ukuran yang kita pesan.
Selain ramen, ada juga kios yang menjual macam-macam permen dan mainan tradisional yang sudah sukar dijumpai lagi, dengan harga cukup murah mulai dari 10 yen.
Di bagian atas museum ini juga menjual berbagai jenis ramen dalam kotak maupun souvenir untuk dijadikan oleh-oleh.
source: http://bola.vivanews.com/news/read/26320-museum_ramen_yokohama