EA Tutup Pengembang Game Harry Potter

Posted by Sangat Unik

detail berita

Bright Light Studio, tim dibalik deretan judul Harry Potter dari Electronics Arts (EA), kini telah ditutup. Pengembang yang bermarkas di Inggris itu memindahkan karyawannya, ke studio internal lain milik EA. Termasuk ke Criterion dan Playfish.

Jumlah orang yang terkena dampak penutupan ini belum diketahui, namun studio tersebut diyakini mempekerjakan total sekira 100 orang. Demikian dilansir Gameinformer, Jumat (6/1/2012).

EA menolak untuk memberikan keterangan detil terkait masalah penutupan itu. Desas-desus mengenai penutupan telah muncul sejak akhir Oktober lalu.

"Kami khususnya, merasa bangga ketika melihat betapa banyak orang dari studio itu yang sekarang bekerja untuk EA yang lain di Inggris, Eropa dan Amerika utara," kata EA.

Menurut situs Develop, Harvey Elliot, yang merupakan General Manager of  Bright Light sampai saat terakhir penutupannya, sudah tidak lagi bekerja di Industri tersebut. Diyakini, dia sedang mengambil cuti dari industri teresebut, setelah delapan tahun bekerja sebagai publisher.

Bright Light yang dilahirkan pada 2008 lalu bekerja sama dengan EA untuk pengembangan dan publikasinya. Sepanjang waktu ini, EA telah bermain dengan ide menggunakan Bright Light untuk melakukan inovasi ulang pada IP klasik milik Bullfrog Studio, yang kini sudah tidak difungsikan.

Namun rencana tersebut tidak terwujud. Studio itu kini telah ditutup dengan proyek 'Maxis IP' yang belum selesai.

source: http://techno.okezone.com/read/2012/01/06/326/552831/ea-tutup-pengembang-game-harry-potter