Inilah Daftar 10 Musisi Terkaya di Dunia

Posted by Sangat Unik

Kelompok musik populer asal Irlandia, U2 kembali menorehkan nama band mereka sebagai musisi dengan kekayaan terbesar tahun ini.
Seperti yang dirilis oleh majalah mingguan Forbes dalam daftar musisi terkaya di dunia.
Grup band digawangi oleh Bono, Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr. ini dilaporkan memiliki kekayaaan sebesar 84,9 juta pound.
U2 masih terus menghasilkan keuntungan luar biasa dari penjualan album-album dan pembayaran royalti.
Daftar musisi terkaya yang dirilis Forbes Minggu (18/7) merupakan daftar penghasilan band-band ataupun musisi solo yang telah beredar di jagad dunia hiburan dunia selama beberapa dekade–termasuk di dalamnya nama-nama seperti band AC/DC, penyanyi Madonna dan Bruce Springsteen yang telah mewarnai dunia hiburan selama hampir 25 tahun lamanya.
Lady Gaga merupakan salah satu nama baru yang langsung meraup kekayaan fantastis berkat kiprahnya selama beberapa tahun terakhir di dunia tarik suara, dengan kekayaan sebesar 40.5 juta pound.
Sementara itu, Coldplay yang merupakan satu-satunya band Inggris didaftar Forbes memiliki kekayaan 30.5 juta pound dianggap setara dengan musisi asal Amerika, Black Eyed Peas, harus rela berbagi tempat di posisi sepuluh.
Dan yang mengherankan, meskipun beberapa tahun belakangan ini dianggap masa-masa yang sulit bagi Britney Spears, akan tetapi penyanyi Amerika ini masih mampu untuk terus menggemukkan dompetnya dengan kekayaan sebesar 41.8 juta pound dan berada di posisi kelima di daftar Forbes.
Berikut daftar lengkap sepuluh musisi terkaya di dunia versi mingguan Forbes :
1. U2 : 84.9 juta pound
2. AC/DC : 74.5 juta pound
3. Beyonce Knowles : 56.8 juta pound
4. Bruce Springsteen : 45.7 juta pound
5. Britney Spears : 41.8 juta pound
6. Jay-Z : 41.1 juta pound
7. Lady Gaga : 40.5 juta pound
8. Madonna : 37.9 juta pound
9. Kenny Chesney : 32.6 juta pound
10. Black Eyed Peas/Coldplay : £31.3 juta pound 

source: http://solocybercity.wordpress.com/2010/07/20/inilah-daftar-10-musisi-terkaya-di-dunia-versi-forbes/