Kurangi Berat Badan Kamu Dengan Makanan Ini

Posted by Sangat Unik



Memiliki berat badan ideal dambaan semua orang, tetapi tidak semua orang memiliki berat badan yang ideal. Faktor utama yang menyebabkan berat badan yang tidak sempurna adalah pola makan yang tidak baik. Dengan pola makan yang baik dapat menurunkan berat badan. Serta jenis-jenis makanan sehat sangat membantu anda mencapai berat badan ideal, seperti 7 makanan sehat di bawah ini :
 
 Gandum
 
Semua jenis gandum baik untuk kesehatan, tapi jenis gandum utuh belum terlalu banyak diproses punya serat 5 gram lebih banyak per porsinya dibandingkan gandum instan yang hanya 3 sampai 4 gram. Biasakan sarapan dengan bubur gandum yang dicampur buah-buahan segar. Gandum atau oatmeal membuat perut kenyang lebih cepat, tapi lapar lebih lama, jadi merupakan makanan tepat untuk mengurangi berat badan berlebih.
 
Goji Berry
 
Buah Goji Berry kering memiliki tekstur kenyal dengan rasa enak merupakan pilihan yang tepat untuk camilan sehat.  Goji berry mengandung 18 asam amino dan sumber protein dan kalorinya hanya sebesar 35 per sendok. Makan goji berry sebelum makan membuat perut sedikit kenyang sehingga anda tidak akan makan banyak saat waktu makan tiba.
 
Salmon
 
Ikan salmon merupakan sumber protein yang lebih sehat dibandingkan daging merah atau ayam. Studi menemukan, dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan asam lemak tak jenuh bisa mengurangi berat badan hingga 9 pon. Salmon sudah memiliki rasa yang lezat tanpa harus diolah atau ditambahi bumbu berlebihan. Salmon juga enak dimakan mentah, namun harus teliti dalam pengirisan dan penyajiannya agar tidak terkontaminasi bakteri.
 
Apel
 
Apel bisa memberi rasa kenyang sehingga mengurangi hasrat makan. Plus, buah yang renyah saat dikunyah ini juga mengandung antioksidan yang mencegah sindrom metabolisme. Yaitu suatu kondisi dimana lemak berlebih terkumpul di perut dan menghasilkan bentuk badan seperti membulat. 
 
Selai Kacang
 
 
Selai kacang merupakan sumber protein dan serat yang sangat baik untuk kesehatan usus dan juga mengandung folat yang dapat melindungi Anda dari penyakit serius seperti kanker usus dan jantung. Peneliti di Harvard Medical School baru-baru ini melaporkan bahwa mengemil selai kacang lima kali dalam seminggu, dapat mengurangi risiko serangan jantung.
 
Biji Buah Delima
 
Buah delima sangat kaya akan antioksidan. Banyak orang mengambil manfaatnya dengan dibuat minuman segar atau jus. Tapi tak hanya sari buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Biji buah delima juga memiliki antioksidan pelawan penyakit, ia juga rendah kalori dan tinggi serat. Biji buah delima kini banyak dijual di supermarket besar. 
 
Cabai
 
Cabai menimbulkan sensai pedas di mulut bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Senyawa di dalam cabai yang disebut capsaicin punya efek termogenik membuat tubuh membakar ekstra kalori selama 20 menit setelah Anda memakannya. Meskipun cabai disarankan untuk membantu penurunan berat badan, jaga agar konsumsinya tidak terlalu berlebihan karena bisa mengganggu pencernaan, terutama jika punya asam lambung tinggi.

source: pramborsfm.com