MacBook Air Bisa Digunakan Sebagai Pisau

Posted by Sangat Unik


Apple baru saja meluncurkan MacBook Air versi terbaru. Selain memiliki port Thunderbolt sebagai diferensiasi dari produk sebelumnya, desain MacBook Air yang super portable ini juga sangat tipis.

Saking tipisnya, MacBook Air bahkan bisa digunakan sebagai pisau. Produk Apple ini bisa digunakan untuk memotong apel. Video itu di-posting di Youtube oleh akun ehitasakai, yang berasal dari Jepang.

Seperti dikutip dari laman CNN, laptop yang ultra-ringan ini telah menjadi bintang di sejumlah video memasak, yang diunggah (upload) di Youtube. Dalam beberapa video, ujung MacBook Air yang tipis ini terlihat tanpa kesulitan membelah wortel, jagung muda, jamur, bahkan udang.

"Saya jelas tidak menyarankan Anda melakukan hal yang sama. Tapi, jika video itu bisa dipercaya, Anda bisa menggunakan MacBook Air sebagai pisau dalam keadaan darurat, ketika semua pisau dan benda tajam tiba-tiba menghilang dari dapur Anda," tulis Rosa Golijan, seorang blogger, di salah satu blog MSNBC, "Gadgetbox".

Ini memang bukan pertama kalinya MacBook Air bisa digunakan untuk memasak. Tak hanya itu, beberapa orang juga telah mengingatkan akan penyalahgunaan MacBook Air menjadi benda yang berbahaya.

Salah satu komen di video Youtube bahkan mengatakan: "Sebentar lagi Macbook Air akan dilarang untuk dibawa ke dalam pesawat."

Tak hanya itu, bahkan sebuah blog, boingboing.net, pernah memperlihatkan Apple bisa digunakan untuk memotong menembus kulit dan daging manusia. Namun, dalam foto itu tidak terlihat adanya foto Apple yang menyayat kulit dan daging, dan hanya terlihat foto luka bekas sayatan.

Ironisnya, Apple menggunakan tagline "sleek, durable and ready for anything" (mulus, kuat, dan siap digunakan untuk apa saja) untuk menggambarkan MacBook Air di situsnya. Walau begitu, Anda mau menggunakan laptop seharga US$999 atau sekitar Rp9 juta ini untuk alat memasak?























deadly_mba.jpg
source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/245788-macbook-air-pun-bisa-digunakan-sebagai-pisau & http://gadgets.boingboing.net/2008/05/27/macbook-air-sharp-en.html