5 Makanan Super Penangkal Sakit

Posted by Sangat Unik

Dengan mengonsumsi makanan berikut ini, Anda tidak perlu mengandalkan asupan suplemen dan vitamin hanya untuk menunjang performa kesehatan.
1. "Wheat grass" 
Wheat grass atau biasa disebut rumput gandum merupakan salah satu makanan super. Ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa mengonsumsi rumput gandum dalam bentuk jus setiap hari dapat mencegah dan menyembuhkan jenis kanker tertentu. Rumput gandum tinggi akan kandungan mikronutrien, seperti lisin, vitamin C, kalsium, klorofil, dan protein.

2. Salad berdaun hijau
Banyak pilihan sayuran berwarna hijau yang bisa masuk dalam menu harian Anda, seperti bayam, kangkung, brokoli, dan sawi. Namun, alangkah baiknya jika Anda menikmatinya dalam bentuk sayuran yang mentah atau dengan mengukusnya. Sebaiknya sayuran tidak direbus karena bisa menghilangkan banyak kandungan vitaminnya. Sayuran hijau sangat baik untuk kesehatan bila dimakan mentah. Sayuran ini memiliki banyak vitamin A, C, dan K, zat besi, kalsium, dan folat. Mereka juga sumber terbesar serat.

3. Jus buah-buahan dan sayuran
Konsumsi jus buah dan sayuran adalah cara terbaik untuk mendapatkan jumlah besar antioksidan. Untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal, tambahkan beberapa lembar siung bawang putih ke dalam jus buah atau sayuran Anda karena bawang putih berfungsi sebagai antibiotik alami.

4. Segenggam kacang dan biji-bijian sehari
Almond mentah, kelapa, kacang mete, kenari, biji wijen, biji bunga matahari, dan biji labu memiliki kemasan gizi yang baik. Kenapa dikatakan bergizi? Itu karena jenis kacang dan biji-bijian ini memiliki kandungan "lemak baik" (monosaturated) yang dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kolesterol.

5. Makan buah setiap hari 
Cara ini cukup mudah dan bisa Anda lakukan di mana saja. Caranya: bawalah sepotong buah di dalam tas ketika Anda berangkat kerja. Namun sebelumnya (sebelum sarapan), makanlah sepotong buah atau segenggam buah anggur. Pada tengah hari, makan kembali buah yang sudah Anda bawa, dan terakhir sebelum tidur.

Tips: Selalu makan buah saat perut sedang kosong. Delima, anggur, dan stroberi merupakan salah satu buah yang baik untuk Anda konsumsi karena memiliki sifat antioksidan, yang mampu membentengi tubuh Anda dari berbagai kuman penyakit.
source: http://www.bacotgue.co.cc/2012/02/5-makanan-super-penangkal-sakit.html