7 Fakta Gila Tentang Coca-Cola Yang Tidak Anda Ketahui

Posted by Sangat Unik

pa yang Anda baca kali ini tidak akan ditemukan di situs resmi coke karena korporasi lebih menjaga fakta ini terkubur dan terlupakan tentang masa lalunya yang kelam. Raksasa soda coke telah menjadi minuman favorit bagi jutaan orang di seluruh dunia untuk 100 tahun terakhir. Dalam 100 tahun terakhir perusahaan telah mengalami kesulitan dengan rasisme, pekerja anak, deplesi air dan banyak lagi. Saya benar-benar terdiam setelah beberapa fakta tentang coke yang anda lihat. Jadi jika anda gemar minum coke maka ini mungkin cocok untuk anda!
pendiri coke
.



seperti yang banyak orang yang tahu, coke didirikan pada bulan mei 1886 oleh dokter / apoteker john pemerton sebagai tonik saraf. Apa yang anda mungkin tidak tahu adalah bahwa dr pemerton dianggap seorang pecandu morfin jangka lama. John meninggal hanya 2 setengah tahun setelah mendirikan minuman ringan dan merek dagang

1. kokain di coke


sekarang ada kejutan besar bagi kebanyakan orang bahwa bahan utama adiktif coke adalah kokain. Tentang 60mg obat ini digunakan dalam setiap coke sampai 1903 ketika perusahaan tersebut mengklaim telah menghapus bahan tersebut. Lucunya walaupun banyak yang protes tentang hal itu coke masih menggunakan daun koka yang cukup banyak sebagai bahan utama dalam produksi kokain. Juga beberapa petinggi coke menyatakan bahwa penggunaan kokain dalam coke selalu rumor.





2. slogan coke


sampai awal tahun lima puluhan sampai akhir, coke diyakini memiliki khasiat penyembuhan dan dengan itu dibuatlah beberapa slogan-slogan cukup unik yang mulai muncul pada produk. Beberapa dari agan mungkin telah mendengar, tapi mungkin kebanyakan masih belum pernah mendengar slogan ini.
1886 "c*ca-col* enak, menyegarkan, menyenangkan"
tidak diragukan, jelas itu menyenangkan ketika mereka menggunakan kokain sebagai aditif.
1900 "untuk sakit kepala & kelelahan, minum c*ca-col*"
sekali lagi saya tidak tahu buat apa membuat slogan itu , tapi dengan bahan utama kokain memang untuk sakit kepala tetapi tidak ada keraguan obat menghilangkan kelelahan.
1905 "coca-cola menghidupkan dan menopang"
menghidupkan dan menopang ?? Sesuatu yang aneh.





3. Coke bekerja sama dengan nazi


sekarang seperti yang kita semua tahu coke yang dibuat di amerika sehingga ketika ane sedang meneliti sejarah nazi untuk artikel lain, ane benar-benar terkejut dengan apa yang saya temukan. Pada tahun 1936, coke disponsori olimpiade berlin juga dikenal sebagai "olimpiade nazi". Sementara inggris sedang berperang dengan jerman perusahaan terus melakukan bisnis di belakang garis musuh dan diiklankan di samping rezim nazi. Saat amerika memasuki perang dunia kedua, "coke bottling" tidak bisa lagi mendapatkan gula / sirup untuk membuat minuman sehingga mereka menciptakan minuman lagi bagi masyarakat nazi yang disebut "fanta".

pembunuhan =

sekarang ketika kita lihat fakta, fakta itu mengejutkan kita. Sehari sebelum martin luther king dibunuh ia memegang pidato meminta masyarakat untuk memboikot coke dan berhenti membeli produk mereka karena cara para pekerja kulit hitam yang kasar. Seharusnya pekerja putih as dibayar dengan upah jauh lebih tinggi untuk pekerjaan kecil di amerika afrika di mana diharapkan untuk melakukan jam kerja yang panjang dan kembali bekerja untuk membayar sedikit dan tidak ada kesempatan untuk kemajuan dalam jajaran perusahaan.
Pelanggaran hak asasi manusia dan pembunuhan di kolombia
di tahun 2000-an, pekerja botol coke kolombia yang dengan serikat pekerja mulai menerima ancaman mati untuk meninggalkan amerika serikat, dan jika mereka tidak mematuhi maka mereka akan dibunuh. Tak lama setelah para pekerja menerima pesan mulai dibunuh satu-persatu.
Pada tahun 2004, dewan new york city mengambil pencarian fakta delegasi untuk kolombia. Setelah ada anggota dewan ini menemukan bahwa para pekerja coke adalah korban setidaknya 179 pelanggaran besar hak asasi manusia dan 9 pembunuhan.
Kemudian januari 2007 sebuah kelompok yang dikenal sebagai "black eagles" mempublikasikan ke TV untuk memberitahu publik kolombia jika serikat pekerja dan lainnya pada dasarnya mengeluh tentang etika kerja coke maka mereka akan dibunuh.
Coke disalahkan karena tidak menyediakan tempat kerja yang aman dan tidak mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka yang menyebabkan pembunuhan terhadap mereka. Beberapa pejabat kolombia pergi dengan mengatakan atau menyiratkan bagaimanapun coke bertanggung jawab atas pembunuhan pekerja serikat buruh dan mereka menyangkalnya.





4. pajak terbesar diskriminasi rasial


tampaknya adil setelah semua cerita tentang diskriminasi rasial yang akhirnya pada tahun 2000 setelah penyelidikan dugaan pemerintah federal ditemukan coke bersalah dari tuduhan dan memerintahkan mereka untuk membayar pajak diskriminasi rasial terbesar dalam sejarah. Coke harus membayar berbagai restitusi korban hingga hampir $ 200 juta
.




5. impor kokain




meskipun coke disinyalir tidak mengandung jejak kokain. Para pejabat mengatakan, salah satu bahan utama coke adalah kokain. Fakta itu diketahui bahwa 8 ton daun koka yang diimpor dari amerika selatan setiap tahun oleh coke dan jika ada warga negara biasa lain membawa semua ini ke dalam negara maka kemungkinan mereka akan ditangkap untuk perdagangan narkoba.



6. perang air


akhirnya, yang satu ini harus menjadi kejutan terbesar bagi saya. Dibutuhkan 2 liter air hanya untuk membuat 1 liter coke. Pada tahun 2004, petani di india melakukan protes karena tanaman Coke Bottling dimana menyebabkan air sumur kering. Sungguh malang, mereka harus mengirim air dalam jumlah banyak dari pabrik di 3 negara-negara dunia.
Lebih dari 290 miliar liter air yang digunakan setiap tahun oleh coke di seluruh dunia dan tidak menunjukkan tanda-tanda berkurang penggunaannya. Banyak negara yang kekurangan air. Laba coke semakin besar namun banyak rakyat yang menderita karena kekurangan air.
 


source: http://surgaberita.blogspot.com/2012/02/7-fakta-gila-tentang-coca-cola-yang.html#ixzz1kkMhSbB8