Di Ceko, 7 Lukisan Koleksi Hitler Ditemukan

Posted by Sangat Unik


Sebanyak tujuh lukisan milik mendiang diktator Nazi, Adolf Hitler, ditemukan oleh seorang sejarahwan asal Ceko, Jiri Kuchar, di sebuah biara di Doskany, sebelah utara Praha, Ceko.

Sebagaimana yang diberitakan The Telegraph, Rabu (29/02), lukisan-lukisan tersebut ditemukan di dalam tanah di area biara. Setelah digali, lukisan-lukisan tersebut disimpan di tempat penyimpanan di biara.

Para sejarahwan mengatakan bahwa nilai historis koleksi tersebut jauh lebih tinggi daripada nilai seninya sendiri, meskipun sewatu pelelangan harganya mencapai 1,7 juta euro atau sekitar 21 miliar rupiah.

Sementara itu, para biarawan yang menyatakan mereka tidak menyadari tentang sejarah gelap lukisan tersebut, menambahkan mereka juga berniat untuk menyimpan lukisan tersebut.

Dari tujuh lukisan itu, ada satu lukisan berukuran besar berjudul Memories of Starlingrad. Lukisan itu menggambarkan tentara-tentara Jerman yang terluka parah sedang bersembunyi di sebuah parit, sementara pertempuran sedang terjadi di sekeliling mereka.

Lukisan Memories of Starlingrad ini diduga merupakan salah satu lukisan favorit Hitler, meskipun tentaranya kalah telak dari tentara Soviet saat pertempuran di Starlingrad.

Kuchar mengatakan bahwa penemuan ini bukanlah akhir, namun merupakan awal dari pencarian baru. Karena jumlah lukisan Hitler yang hilang berjumlah 16, ini berarti masih ada sembilan lukisan yang harus dicari keberadaannya.

Menurut Kuchar, hal ini merupakan bukti dari sulitnya menjaga rahasia masa lalu.

Sampai detik ini, belum diketahui alasan kenapa tujuh lukisan itu bisa terkubur di area biara tersebut.

source: http://www.pelitaonline.com/read/iptek/internasional/28/13767/di-ceko-7-lukisan-koleksi-hitler-ditemukan/