Konstruksi Istana Ini Terbuat dari Sampah

Posted by Sangat Unik

detail berita

Sebuah bangunan yang tampak seperti gundukan barang bekas bertengger di sebuah tebing. Bangunan tersebut kerap dijuluki sebagai istana sampah oleh warga sekitar di daeran washington, Amerika Serikat (AS).

Istana sampah ini dibangun oleh seorang guru sekolah menengah sekaligus penulis bernama Vicktor Moore, yang menggunakan barang bekas di sekitar berdirinya istana tersebut.

Seperti yang dikutip situs inhabitat, Minggu (26/2/2012), istana ini merupakan mahakarya Moore. Istana yang didominasi warna merah bata tersebut berdiri kokoh walau hanya menggunakan bahan bekas.

Seperti rumah tinggal pada umumnya, istana ini terdiri dari kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang keluarga, dan taman. Konstruksinya sendiri bisa Anda kenali seperti dari mesin cuci bekas, beragam pintu, rangka tempat tidur, dan pintu mobil.

Karena komitmen Moore terhadap lingkungan, karyanya kerap masuk ke dalam buku arsitekur dan majalah gaya hidup. Desain yang sederhana dengan penggunaan material ini juga sanggup bertahan sejak pembangunannya pada 1970.

source: http://property.okezone.com/read/2012/02/26/474/582683/konstruksi-istana-ini-terbuat-dari-sampah