Pemain, Pelatih, Tim Terbaik Liga Primer Inggris Matchday 26

Posted by Sangat Unik


EPL: Robin van Persie, Arsenal v Tottenham
Arsenal menampilkan comeback luar biasa dan memetik kemenangan telak 5-2 atas rival abadinya, Tottenham Hotspur. Sementara, Manchester City berada di jalur juara berkat kemenangan 3-0 atas Blackburn Rovers
Lalu, siapa saja yang mendapat sorotan lebih dan layak disebut sebagai yang terbaik di posisinya masing-masing?  

PENJAGA GAWANG

David De Gea

David De Gea menjadi kunci penting dalam kemenangan Manchester United atas Norwich. Kiper Spanyol melakukan sejumlah penyelamatan penting, terutama dari peluang Anthony Pilkington dan Grant Holt, untuk memastikan skor kemenangan 2-1 untuk The Red Devils.

BEK KANAN
BEK TENGAH
BEK TENGAH
BEK KIRI

Bacary Sagna

David Luiz

Matthew Upson

Aleksandar Kolarov

Bek Prancis Bacary Sagna tampil luar biasa untuk Arsenal setelah sempat dibekap cedera patah kaki selama tiga bulan. Bukan hanya menceploskan gol pertama The Gunners, Sagna juga menjaga lini pertahanan dengan disiplin serta memberikan assist untuk gol Tomas Rosicky di babak kedua.
Seperti halnya Bacary Sagna, David Luiz juga menjalankan peran ganda dalam kemenangan Chelsea atas Bolton Wanderers. Luiz memecah kebuntuan The Blues di awal babak kedua dengan mencetak gol ke gawang Adam Bogdan dan nyaris mengemas gol kedua jika saja tandukannya tidak membentur tiang gawang.
Matthew Upson bukan saja mengawal pertahanan Stoke City dengan ketat, bek 32 tahun membuka keunggulan atas Swansea berkat tandukan kuatnya ke gawang Gerhard Tremmel setelah menyambar umpan Matthew Etherington.
Aleksandar Kolarov menjadi benteng tangguh bagi lini belakang Manchester City dan memastikan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris tidak kebobolan satupun gol dari serangan Blackburn Rovers. Selain itu, Kolarov juga menyumbangkan dua assist untuk gol Mario Balotelli dan Edin Dzeko.


GELANDANG KANAN
GELANDANG TENGAHGELANDANG TENGAHGELANDANG KIRI

Theo Walcott

Frank Lampard

James Morrison

Ryan Giggs

Setelah gagal memaksimalkan peluang di beberapa laga terakhir Arsenal, Theo Walcott akhirnya membuktikan kualitasnya dengan mencetak dua gol ke gawang Tottenham Hotspur. Kelincahannya membuat Walcott sulit dihentikan pemain bertahan Tottenham, terutama pada gol keduanya, yang sempat diklaim offside.
Frank Lampard menutup kemenangan Chelsea atas Blackburn Rovers dengan skor 3-0. Namun, gelandang senior Inggris berperan lebih dari itu. Menyumbangkan satu assist untuk gol Didier Drogba, Lampard menjalankan tugasnya di lapangan tengah dengan disiplin dengan melepaskan sejumlah umpan matang kepada barisan penyerang The Blues.
West Bromwich Albion secara mengejutkan mempermalukan Sunderland dengan skor telak 4-0. James Morrison mencetak gol kedua West Brom dan ikut terlibat dalam tiga gol lain untuk mengantarkan skuad besutan Roy Hodgson melesat ke peringkat 13 klasemen.
Melakoni laga ke-900 untuk Manchester United, gelandang senior Ryan Giggs menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Norwich melalui golnya di masa injury time. Kematangan permainan Giggs menjadikan dirinya sosok yang sulit digantikan di skuad Setan Merah.

STRIKER
STRIKER

Robin van Persie

Peter Odemwingie

Gol indah Robin van Persie membawa Arsenal menyamakan kedudukan setelah tertinggal dua gol di babak pertama. Bukan hanya itu, van Persie juga berperan besar dalam menciptakan serangan-serangan Arsenal, di mana striker Belanda menyumbangkan assist untuk salah satu gol Theo Walcott.
Setelah mencetak hattrick pada laga kontra Wolverhampton Wanderers, striker asal Nigeria Peter Odemwingie kembali menjadi pahlawan kemenangan West Brom dengan dua golnya ke gawang Sunderland.

PELATIH TERBAIK

 
Arsene Wenger
Di tengah kritik pedas serta spekulasi pemecatannya, Arsene Wenger menunjukkan bahwa dirinya masih menjadi arsitek terbaik bagi Arsenal. Taktiknya meredam kecepatan Gareth Bale terbukti membawa Arsenal memetik tiga angka di Emirates. Selain itu, Wenger juga berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik serta determinasi Robin van Persie dkk untuk bangkit dari hasil buruk pada dua laga terakhir.
PEMAIN TERBAIK
Robin van Persie (Arsenal)

Striker Belanda menunjukkan kapasitasnya sebagai kapten dan ujung tombak Arsenal dengan memimpin armada Meriam London mengejar ketertinggalan dari Tottenham Hotspur di babak pertama. Kualitas kepemimpinan yang baik dalam diri Robin van Persie berhasil membangkitkan semangat pantang menyerah skuad The Gunners dan mengakhiri laga dengan kemenangan 5-2.

CADANGAN

Beberapa pemain yang layak mendapat apresiasi:
Asmir Begovic (Stoke City)
Gareth McAuley (West Bromwich Albion)
Gary Cahill (Chelsea)
Tomas Rosicky (Arsenal)
Keith Andrews (West Bromwich Albion)
Kevin Doyle (Wolverhampton Wanderers)

source: http://www.goal.com/id-ID/news/1108/sepakbola-inggris/2012/02/27/2931751/pemain-pelatih-tim-terbaik-liga-primer-inggris-matchday-26-versi-