10 Gadget Agen Mata-mata Terbaik

Posted by Sangat Unik

Posting ini adalah tentang 10 gadget mata-mata terbaik yang pernah ditemukan. Dari pistol terbuat dari tabung lipstik hingga payung racun, mereka semua benar-benar ada di sini dari film James Bond.
Kamera kecil ini, Model F-21 yang dikeluarkan oleh KGB sekitar tahun 1970, yang tersembunyi di saku. Hanya menekan kabel rana dan tombol palsu terbuka untuk mengambil foto.
Boghardt mengatakan alat kecil memiliki ruang berongga di dalam, ideal untuk memegang pesan sehingga petugas dan sumber bisa berkomunikasi tanpa menambah kecurigaan. Boghardt mengatakan bahwa beacon pernah menyamar sebagai kotoran harimau untuk menandai target di Vietnam dengan alat ini. Hanya Salah satu risiko bahwa alat tersebut akan dibuang atau ditemukan oleh seseorang tanpa sengaja.
Pada tahun 1960, intelejen Jerman Timur HVA mengeluarkan kamera sangat kecil ini, yang digunakan untuk mengambil foto dokumen dan menggunakan proses kimia untuk mengecilkan teks ke bawah sehingga blok teks muncul tidak lebih besar. Sang Agen bisa menyembunyikan pesan rahasia di depan mata. Boghardt menunjuk ke suatu insiden yang melibatkan microdots: Dusko Popov, seorang agen ganda selama Perang Dunia II, memberikan microdots ke FBI yang menyebutkan minat Jerman atas Pearl Harbor. Direktur FBI J. Edgar Hoover tidak mempercayai Popov, bagaimanapun, dia tidak pernah melewati informasi tersebut kepada Presiden Franklin D. Roosevelt.
Sepanjang tahun 1960-an dan 1970-an, para diplomat Barat di Eropa Timur dihindari membeli pakaian di sana, lebih memilih untuk memesan sepatu pakaian dari Barat. Di Rumania, rahasialayanan menggunakan ini untuk keuntungan mereka, bekerja dengan pos pelayanan untuk menginstal sebuah pemancar di tumit sepatu. Boghardt mengatakan bahwa alat perekam itu ditemukan selama pembersihan secara rutin, tapi anehnya sinyal menghilang ketika semua diplomat meninggalkan ruangan.
Pesan dikirim melalui nirkabel di era Perang Dunia II dapat dicegat sehingga Jerman menggunakan perangkat kriptografi. Di permukaan, mesin cipher Enigma tampak seperti mesin tik biasa, tapi tidak. Sebuah keyboard dihubungkan dengan rotor, didukung oleh sebuah arus listrik, yang setiap saat dapat dialihkan ke beberapa keystroke. Sesuai pesan keluar dalam kode Morse dan kunci yang dibutuhkan, yang diganti setiap hari, untuk menguraikan - mendapatkannya? "De-cipher." Yang adalah persis apa yang Sekutu lakukan, cracking kode Jerman pikir terpecahkan.
Sangat menggoda untuk berpikir bahwa gadget mata-mata tidak semuanya tua, tapi bahkan Caesar dikodekan pesan menggunakan kriptografi. Disk ini adalah tanggal Perang Saudara, ketika itu digunakan oleh pihak Konfederasi - CSA singkatan Konfederasi Serikat Amerika. Cara perangkat ini bekerja: memutar roda batin untuk menggantikan huruf. M = G, P = J, Wikipedia dll
Sebuah agen rahasia Bulgaria menggunakan payung seperti ini di jalanan kota London untuk membunuh pembangkang Bulgaria Georgi Markov pada tahun 1978. Sebuah payung standar yang telah dimodifikasi secara internal untuk menyuntikkan racun ke target dengan menekan pelatuk.Dalam kasusnya Markov, payung berisi pelet risin, yang tidak mungkin untuk dilacak. Museum ini menampilkan replika, dibuat khusus di Moskow untuk koleksi. Boghardt mengatakan bahwa pada tahun 1991, sebuah ruangan yang penuh dengan payung mematikan serupa ditemukan di Bulgaria.
Ini burung, itu pesawat, itu adalah satelit mata-mata! Sebelum fajar foto udara, merpatimelakukan pekerjaan. Terbang di atas wilayah musuh dengan kamera autoshoot, merpati dapat memberikan informasi penting tanpa tersesat sepanjang jalan. Selain fotografi, burung-burung juga melakukan pesan pada waktu ketika komunikasi radio. Merpati dikirim melalui tembakan musuh sampai tahun 1950 memiliki tingkat keberhasilan 95 persen dan mestinya dihiasi dengan medali kehormatan bagi mereka.
Ini bug tunggul pohon dengan penggunaan tenaga surya, berfungsi secara terus menerus di daerah berhutan dekat Moskow pada awal 1970-an. Bug dicegat sinyal komunikasi yang berasal dari sebuah pangkalan udara Soviet di daerah tersebut. Kemudian mengirimkan sinyal ke sebuah situs di Amerika Serikat. Tenaga surya berarti bahwa tidak ada perubahan baterai berisiko yang diperlukan. Meskipun demikian, KGB menemukan bug hijau ini jadi museum copy replika.
"Ini, klasik" Boghardt, International Spy Museum sejarawan, mengatakan dari 4,5 milimeter single-shot senjata, mungkin diambil dari agen KGB di pertengahan tahun 1960. Meskipun tidak jelas apakah ini berbahaya, pistol sianida ini digunakan untuk pembunuhan di masa itu. Senjata-senjata rahasia yang bertahan contoh dari "tindakan aktif" yang diambil dalam jangka waktu ini, seperti banyak target yang dimaksudkan mereka.


source: http://www.tempatshare.com/2012/06/10-gadget-agen-mata-mata-terbaik.html#ixzz1ylyu4JDY