Mobil Ini Jadi Rebutan Orang Kaya Dunia

Posted by Sangat Unik

Mobil Ini Jadi Rebutan Orang Kaya Dunia

Salah satu dari brand premium milik Toyota, Lexus sumringah setelah supercar besutannya laris manis di pasaran. Lexus LFA yang sudah diproduksi sejak Desember 2010, atau hampir dua tahun lalu, sedikit lagi menyentuh angka 500 unit.

Dilansir Autoguide, Jumat (22/6), Wakil Presiden Marketing Lexus Tim Morrison mengatakan mobil yang cuma diproduksi sebanyak 500 unit, hanya tinggal tersedia satu digit lagi.

Tingginya penjualan Lexus LFA dikarenakan supercar ini dianggap model dari Lexus yang memiliki perbedaan paling signifikan.

Lexus LFA merupakan sedan sport dengan mesin besar, bergenre coupe dan roadster dengan hanya dua jok. Lexus LFA dikembangkan sebagai mobil konsep balap yang diproduksi secara massal.

Lexus LFA diproduksi dan dirakit di Motomachi, Toyota City, Jepang. Di pasar Amerika Serikat, LFA dibanderol US$375 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar.

Supercar ini dibekali mesin tipe V10 berkapasitas 4.800cc, DOHC, empat silinder dengan dual VVT-i, yang mampu melontarkan tenaga 552 tenaga kuda pada putaran mesin 8.700 RPM. Torsi maksimal 480 Nm pada 6.800 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat diraih dalam waktu 3,7 detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal 326 km/jam.
 
Generasi penerus Lexus LFA dikabarkan akan hadir pada 2014 mendatang. Namun, belum ada kepastian dari pabrikan asal Jepang tersebut mengenai status New Lexus LFA. Di Indonesia sendiri, LFA urung didatangkan lantaran harga yang ditawarkan terlalu tinggi. 

source: http://www.iannnews.com/Automotive.php?kat=5&bid=5511