Makanan Paling Mahal untuk Dibeli

Posted by Sangat Unik

Apa sobat mau membayar US$ 368 atau sekitar Rp 3 juta untuk sepiring steak? Sukar dipercaya ada steak yang harganya semahal itu. Namun itu memang ada. Berbagai rumah makan diberbagai negara menjual makanan dengan harga yang sangat tinggi. Inilah lima diantara makanan paling mahal untuk dibeli yang ada di dunia.

1. Ayam kukus tanpa kulit di Paris, Prancis
Alain Ducasse au Plaza Athénée, di Paris adalah restoran yang menyajikan menu otentik Prancis. Ruang makan ditata dengan sangat mewah. Layanan yang diberikan sangat spesial dan berkelas. Untuk menu ayam kukus tanpa kulit di restoran mewah tersebut dihargai US$ 260 atau sekitar Rp 2,3 juta.



2. Steak wagyu di Tokyo, Jepang
Aragawa adalah toko steak pertama di Tokyo, Jepang. Spesialisasi menunya adalah daging sapi Kobe lokal berkualitas tinggi dan daging Wagyu yang terkenal dengan rasa lezatnya dan teksturnya yang lembut. Daging hanya disajikan dengan saus mustard dan merica.



Harganya US$ 368 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk satu porsi steak. Kualitas dagingnya yang tinggi membuat rasanya sangat lezat meskipun diolah dengan bumbu yang minimalis.

3. Ikan bass yang disajikan dengan kaviar di Brussels, Belgia
Alsace Pinot Blanc merupakan taman berlokasi privat yang terletak di Bruneau, Brussels, Belgia. Tempat makan berkelas ini menyediakan menu yang sangat menggoda yaitu, “Fillet of Bass with Imperial Osetra Caviar”. Ikan Bass yang telah di fillet disajikan dengan kaviar yang berasal dari ikan albino langka yang hidup di laut Kaspia. Harganya US$ 200 atau sekitar Rp 1,8 juta.



4. Domba panggang di Dubai, Uni Emirat Arab
Gordon Ramsay’s Verre memiliki koki selebriti yang menyajikan masakan Eropa modern yang khas dan berbeda. Tempat ini mendapat pengakuan internasional dan sering mendapat pujian dari para kritikus kuliner. Salah satu menu andalannya adalah “Roast Lamb with Aubergine Gratin”. Yaitu, domba panggang yang disajikan dengan terong, ditaburi parutan keju dan tomat. Harganya US$ 70 atau setara dengan Rp 630.000.



5. Es krim sundae di New York, Amerika Serikat
Menu es krim “Golden Opulence Sundae” di New York City’s Serendipity, dihargai US$ 1000 atau setara dengan Rp 9 juta. Bisa dikatakan menu tersebut adalah es krim sundae termahal di dunia. Isinya sundae tersebut yaitu es krim vanili, yang bahan dasarnya berkualitas tinggi berasal dari Tahiti dan Madagaskar.



Selain itu, ada es Krim Cokelat Chuao yang berasal dari daerah pantai di Venezuela. Toppingnya terdiri dari buah-buahan Parisian, kaviar Grand Passion. Es krim dihiasi dengan emas 23 karat berbentuk daun dan disajikan dalam gelas kristal Harcourt berbentuk piala. Sendok untuk menyuap es krim sundae terbuat dari emas 18 karat.

source: http://ter-paling.blogspot.com/2012/06/makanan-paling-mahal-untuk-dibeli.html