Gambarkan Balotelli sebagai King Kong, La Gazzetta Minta Maaf

Posted by Sangat Unik


Harian Italia, La Gazzetta dello Sport, menyampaikan permintaan maaf terbuka, karena mencitrakan penyerang Italia, Mario Balotelli sebagai King Kong, dalam bentuk kartun di salah satu edisi mereka, yang terbit setelah Italia memenangi laga perempat final Piala Eropa 2012 melawan Inggris, 24 Juni lalu.

"Sejumlah pembaca kami menyampaikan protes soal kartu karya Valerio Marini. Balotelli digambarkan sebagai King Kong. Kami bisa mengatakan dengan jujur bahwa itu bukan salah satu karya terbaik dari kartunis berbakat kami," ujar La Gazzetta dello Sport.

"Namun, mereka yang menuduh bahwa Gazetta dan Marini rasis telah bertindak melampaui batas. Harian ini selalu berjuang melawan segala bentuk rasisme di setiap stadion dan mengecam cemoohan yang diarahkan kepada Balotelli sebagai tindakan tidak layak yang tidak dapat diterima," demikian pernyataan La Gazetta dello Sport.

Pada karya Marini itu, Balotelli tampak sedang memeluk Big Ben, yang bisa diinterpretasikan sebagai King Kong yang sedang menaiki Empire State Bulding, dalam film "King Kong".

source:http://bolaeropa1.kompas.com/read/xml/2012/06/28/11172468/Gambarkan.Balotelli.sebagai.King.Kong..La.Gazzetta.Minta.Maaf