Kasus-kasus Heboh Seputar Pemakaian Kondom

Posted by Sangat Unik

Kondom berfungsi sebagai alat kontrasepsi yang dapat menunda dan mencegah kehamilan, serta juga untuk melindungi dari infeksi menular seksual. Sayangnya, ada-ada kesalahan dalam penggunaan kondom yang mengakibatkan kejadian fatal dan menghebohkan.

Pengguna kondom harus tahu benar cara benar untuk menyimpan, menggunakan dan membuang kondom. Bila tidak, kondom bisa menyebabkan beberapa kejadian yang dinilai cukup berbahaya.

Berikut beberapa kasus heboh seputar pemakaian kondom, seperti dilansir ncbi.nlm, thebody.com, Myfoxdfw, nbc:

1. Kondom masuk ke saluran pernapasan
Pada tahun 2004, seorang wanita 27 tahun dilaporkan mengalami batuk terus-menerus, dahak dan demam selama 6 bulan. Kendati diobatu dengan menggunakan antibiotik dan anti-TB (tuberkulosis), gejala tidak juga membaik.

Rontgen dada dilakukan dan hasilnya menunjukkan adaserpihan non-homogen pada lobus kanan atas. Videobronchoscopy mengungkapkan adanya kondom. Dokter yakin kondom tersebut tidak disengaja masuk ke saluran pernapasan selama oral seks.

2. Kondom tertinggal di vagina dan anus
Ini salah satu contoh bagaimana penggunaan kondom yang tak benar dapat menyebabkan risiko infeksi. Ketika seorang pria melakukan hubungan seks, segera setelah ejakulasi atau segera setelah ia mulai kehilangan ereksinya, dia harus mundur, memegang pangkal kondom saat ia menarik penis dari kemaluan pasangan.

Jika dia tidak, kondom dapat tetap tertinggal di dalam vagina pasangannya. Hal ini dapat terjadi selama hubungan seksual baik vaginal maupun anal. Kondisi ini bisa berisiko menimbulkan kehamilan, HIV dan infeksi menular seksual lainnya.

3. Kondom bekas termakan anak
Seorang bocah 4 tahun asal Georgia yang tidak disebutkan identitasnya diduga tertular IMS setelah memakan kondom bekas yang dibuang sembarangan di kamar hotel pada 1 Agustus 2010 di hotel Wyndham Garden di pusat kota Atlanta.

Bocah tersebut dimasukkan kondom ke dalam mulutnya karena dianggap balon. Beberapa hari kemudian, bocah malang tersebut mengalami demam. Saat itulah keluarga melihat ada luka melepuh di mulut, bagian dalam bibir bawah dan lidahnya.

4. Sup kondom
Zdenek Philip Hodousek (51 tahun) mengklaim bahwa saat makan Easter Brunch dengan keluarganya di restoran Claim Jumper, California, ia menggigit kondom bukan keju di dalam French onion soup yang ia pesan.

Atas kejadian ini, Hodousek melayangkan gugatan ke pengadilan atas keteledoran restoran tersebut. Tapi kedua belah pihak telah menyepakati penyelesaian.

5. Kondom bekas dipakai ulang di Kenya
Jauh dari kota dan sulitnya mendapatkan akses kondom, membuat para pria pedesaaan di Kenya Utara harus mencuci dan menjemur kondom bekas pakai yang kemudian akan digunakan kembali.

Channel TV lokal Kenya memperlihatkan gambar pria di Isiolo, pedesaan di Kenya Utara, mencuci dan menjemur kondom. Hal ini menunjukkan bahwa pria-pria disana tidak hanya menggunakan kondom untuk sekali pakai.


source: http://berita-8.blogspot.com/2012/05/kasus-kasus-heboh-seputar-pemakaian.html#ixzz1yIgeByRn