Kisah Tentang iPod Yang Benar-Benar Terjadi

Posted by Sangat Unik



8. Gadis yang nyaris terluka setelah iPod-nya meledak

Ken Stanborough, 47, dari Liverpool, harus membuang iPod Touch kepunyaan Ellie, putrinya yg berusia 11 tahun, setelah ia mulai mendengar suara mendesis dan merasa iPod tersebut semakin panas. Setelah membuang perangkat keluar dari pintu belakang, 30 detik berikutnya ada bunyi ledakan kecil disertai asap setinggi 10 kaki di udara. Menurut Mr Stanborough, Apple berusaha membungkamnya dan putrinya dengan menawarkan pengembalian dana, hanya jika dia setuju untuk tetap tenang. Sejumlah blogger telah melaporkan kasus-kasus di mana iPod telah meledak.

7. Kereta bawah tanah Tokyo yang tertunda karena kebakaran iPod

Pada bulan Agustus 2010, sebuah iPod rusak tak dikenal membuat kereta bawah tanah Tokyo untuk berhenti selama beberapa menit pada jam sibuk di Tokyo barat di Setagaya Ward, 17 km dari pusat ibukota. Penumpang mulai mengeluh tentang bau hangus, memaksa kereta untuk berhenti sementara petugas pergi mencari sumbernya. Seorang penumpang perempuan kemudian maju untuk menunjukkan bahwa iPod-nya pecah berantakan setelah overheating. Kereta tertunda selama 8 menit selama bau busuk itu dibersihkan. Untuk jalur kereta sibuk, yang melayani lebih dari 1 juta penumpang setiap hari, itu sangat langka terjadi. Rata-rata keterlambatan kereta api di jepang hanyalah 20 detik.

6. Orang yang menemukan iPod membeku selama setahun tetapi masih berfungsi

Andrew Robulack, penduduk Whitehorse, Yukon, menemukan iPod Classic muncul dari balok es saat dia berjalan kaki. Pada awalnya, dia mengira itu sepotong kotoran anjing. Tapi kemudian ia melihat bahwa benda beku tak dikenal memiliki bentuk persegi panjang yg akrab. Jelas, dia mendapati iPod beku dari es yang dia pikir sudah ada sejak awal musim dingin dan membawanya pulang untuk melihat apakah masih bekerja. Luar biasa, setelah hanya beberapa menit dari pengisian baterai, perangkat tersebut bisa beroperasi penuh, bahkan menampilkan tanggal yang benar.

5. Sub Navigator yang menyebabkan kecelakaan kapal senilai £ 60 juta karena dia terganggu dengan iPod

Navigator dari kapal selam nuklir AS sedang mendengarkan iPod ketika bertabrakan dengan kapal lain, yang menyebabkan kerusakan senilai £ 60 juta. Di atas kapal USS Hartford juga memasang pengeras suara sehingga mereka dapat mendengarkan musik pada saat bertugas. Komandan Kapten Ryan Brookhart dibebas tugaskan setelah investigasi mengungkapkan hampir 30 kesalahan yang menyebabkan kecelakaan dapat dihindari. Navigator itu juga mengungkapkan telah merevisi ujian pada saat tumbukan. Lima belas pelaut di atas kapal USS Hartford terluka ketika menabrakkan ke transportasi kapal USS New Orleans di Selat Hormuz, sebuah lorong sempit di Teluk Persia pada Maret 2009.

4. Pasangan yang ditangkap karena mencoba menjual iPod Touch dan Ganja untuk sebuah iPad

Polisi menangkap dua orang di Arizona karena berusaha untuk menjual generasi ketiga iPod touch dan sekitar tujuh gram ganja melalui iklan untuk ditukarkan dengan iPad 32g di craigslist. Setelah menerima tip tentang iklan, yang mencakup foto-foto dari kedua iPod touch dan ganja, polisi mengirim e-mail yang mengaku tertarik pada pertukaran. Ketika polisi bertemu dan berpura-pura menyelesaikan perdagangan, Jacob Walker dan Yakub Veldare malah ditangkap ketika Walker menawarkan ganja tersebut.

3. Guru diserang hingga patah leher karena menyita iPod milik siswanya

Dua mahasiswa yang dituduh menyerang seorang guru di sebuah lorong Germantown High School sekarang di balik jeruji besi. Serangan itu terjadi setelah Frank Burd (60) menyita iPod dari salah satu siswa yang menggunakannya di kelas. anak 14 tahun yg kemudian kembali bersama dengan anak kelas 11.
Kemudian 2 remaja itu diduga mendorong Burd, lalu memukul kepalanya di loker. CEO Sekolah, Paul Vallas mengatakan Burd patah lehernya di dua tempat. Ia dibawa ke Einstein Medical Center, tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda kelumpuhan. konfrontasi itu terekam di rekaman video. Pejabat sekolah dapat menggunakan rekaman tersebut untuk segera mengidentifikasi siswa. Donte Boykin (17) setelah terlebih dahulu menangkap sang anak berusia 14 tahun.

2. Prajurit yang diselamatkan dari serangan AK-47 berkat iPod-nya

Kevin Garrad sedang patroli di sebuah jalan di Irak dan saat ia mengitari sudut sebuah bangunan pemberontak (bersenjata AK-47) datang dari sisi lain. Lalu mereka melepaskan tembakan satu sama lain. Pemberontak tewas dan Kevin terkena tembakan di dada kiri di mana dia menyimpan iPod di saku jaketnya. Ini memperlambat laju peluru sehingga peluru tidak sampai menembus tubuhnya. iPod yang dimaksud adalah model 20GB yang lebih tua dan lebih tebal, yang sebelumnya diproduksi dan didistribusikan oleh HP. Ketebalan model ini kemungkinan besar menjadi bagian besar dalam memperlambat peluru. Beruntung sekali, karenanya Kevin tidak menderita luka.
Catatan: menurut beberapa sumber iPod tidak benar-benar menyelamatkan nyawa sang prajurit, namun sebenarnya ia mengenakan rompi.

1. Gadis yang selamat dari sambaran petir 300.000 volt karena arusnya dialihkan oleh kabel IPod

Seorang gadis remaja selamat dari sambaran petir menakutkan setelah ia diselamatkan oleh kabel iPod-nya.
Sophie Frost dan pacarnya Mason Billington, 14 tahun, berhenti untuk berlindung di bawah pohon ketika badai melanda saat mereka berjalan di dekat rumah mereka. Ketika secara tiba tiba ada sebuah petir yg menyambar tubuh Sophie. Beruntung Ia bisa segera dilarikan ke rumah sakit. Dokter percaya Sophie selamat dari sambaran 300.000 volt karena dialihkan oleh kabel dari gadget iPod yg dikenakannya, menjauhkan petir dari organ-organ vital-nya. Remaja itu dibawa ke rumah sakit untuk pemulihan dari luka bakar di dada dan kaki sedangkan Mason menderita kerusakan mata. Sophie bersyukur dia mengenakan iPod-nya, yang telah diberi empat hari sebelumnya sebagai hadiah dari neneknya.


source: 
http://www.andaikata.com/2012/06/kisah-tentang-ipod-yang-benar-benar.html