Benda Mirip UFO di Temukan di Dasar Laut Swedia

Posted by Sangat Unik

Benda mirip UFO ditemukan di dasar laut Swedia

Tim penyelam dari Swedia menemukan sebuah obyek asing di dasar Teluk Botnia, Laut Baltik, timur negara itu. Obyek itu berbentuk seperti jamur raksasa dan melayang di dalam air.

Ketua ekspedisi Peter Lindberg menyatakan mereka sebetulnya mencari bangkai kapal, namun mendadak dari deteksi sonar obyek berbentuk aneh ini terpantau.

"Awalnya kami kira batu, tapi ternyata berbeda. Wujudnya seperti jamur, berdiameter 60 meter dan punya lubang di atasnya," ujar Lindberg seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Minggu (17/6).

Obyek yang terletak di perairan antara Swedia dan Finlandia ini sudah ditemukan sejak Januari tahun lalu. Namun kelompok Lindberg tidak memiliki cukup dana buat menyelam langsung mendekati benda itu.
Baru pekan lalu mereka benar-benar memastikan 'jamur' ini nyata. Lindberg dan beberapa rekannya telah merekam obyek yang berada di kedalaman 86 meter ini.

Mereka terkejut karena di bawah obyek itu terdapat rangkaian batu berpola melingkar. Hal ini aneh sebab Laut Baltik di wilayah itu tidak tercatat memiliki aktivitas vulkanik.

Wujud obyek ini bahkan dinilai mirip UFO. "Beberapa kawan yang melihat rekaman dan deteksi sonar memberitahu kami wujudnya mirip kapal luar angkasa di film Star Wars," kata Lindberg.

Rekan Lindberg, Stefan Hogeborn mengaku belum pernah melihat fenomena seperti ini di dasar laut. "Saya berpengalaman 20 tahun menyelam di pelbagai laut dunia. Saya belum pernah melihat benda dengan bentuk simetris seperti ini," ujar Hogeborn kepada stasiun televisi Fox.

Tim ekspedisi ini berharap temuan mereka bisa diteliti lebih lanjut. Saat ini beberapa lembaga swasta telah memberi modal kepada Lindberg untuk membangun kapal selam buat memeriksa obyek itu.

Selain fenomena alam dan UFO, benda itu diperkirakan bagian dari sisa-sisa kapal karam. Laut Baltik banyak menyimpan kapal perang di zaman Perang Dunia I. Lebih dari 100 ribu obyek ada di dasar laut. 

source: http://www.merdeka.com/dunia/benda-mirip-ufo-ditemukan-di-dasar-laut-swedia.html