Indonesia Kehilangan Lagi Pahlawan Sepakbola, Selamat Jalan Ribut Waidi

Posted by Sangat Unik


Sepakbola Indonesia kehilangan salah satu pahlawan peraih medali emas SEA Games 1987, Ribut Waidi mantan pemain PSIS Semarang yang juga pernah ikut mengharumkan nama bangsa membela Timnas Indonesia.

Ribut Waidi (49), pemain yang selalu bersemangat dan lincah menyerang sisi kanan pertahanan lawan ini adalah salah satu penggawa tim nasional yang sukses mengantarkan Indonesia meraih emas pertama SEA Games 1987 tersebut meninggal dunia akibat serangan jantung di Rumah Sakit Tugu Semarang Barat, Minggu (3/6/2012).

Sesuai informasi yang didapat dari keluarganya,  jenazah almarhum akan langsung dikebumikan dan diberangkatkan dari rumah duka Perum Wahyu Asri Utomo di Jalan Wahyu Asri Dalam 4 B Nomor 70 Ngaliyan, Semarang.

Pemain sepakbola era perserikatan ini merupakan  merupakan salah satu bintang sepak bola nasional pada era 1980 hingga 1990-an.  

Ribut Waidi lahir pada 5 Desember 1962, juga pahlawan Jateng yang membawa klubnya, PSIS Semarang, menjuarai Liga Perserikatan pada 1987. Dalam laga final yang digelar di Stadion Senayan (kini Gelora Bung Karno) tersebut, PSIS melibas Persebaya Surabaya 1-0. Meski gol kemenangan PSIS dicetak oleh Tugiman, Ribut tetap berjasa hingga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Pada  saat membela skuad garuda di ajang internasional, SEA Games 1987,Ribut Waidi mampu mencetak satu-satunya gol kemenangan Indonesia di partai final ketika mengganyang Malaysia 1-0 pada 20 September 1987 di Stadion Senayan.

source:http://mediasepakbola.com/indonesia_kehilangan_lagi_pahlawan_sepakbola_selamat_jalan_ribut_waidi_berita4192.html