Ini Logo Baru Twitter - Makna Simbol Burung

Posted by Sangat Unik

Name:  pergantianlogotwitter.jpg
Views: 269
Size:  22.4 KB

Twitter ganti logo dengan gambar burung putih berlatar biru muda. Logo huruf 't' digantikan dengan simbol burung tersebut. Versi burung kali ini terlihat berbeda dan memiliki makna. Seperti apa desainnya dan apa makna dibaliknya?


Lewat blog resminya, Twitter mengumumkan pergantian logo tersebut. "Mulai sekarang, Anda hanya akan melihat burung Twitter yang sudah disederhanakan. Burung ini secara universal akan menjadi simbol Twitter," tulisnya Rabu (6/6).


Menurut situs 140 karakter ini, Twitter sudah dikenal dengan simbol burungnya dan karakter burung yang ditampilkan oleh Twitter pun sudah identik dengan layanannya.


Logo burung sebelumnya memang telah lama ditampilkan Twitter, tapi pada versi kali ini si burung terlihat lebih ramping dan ringan. Sayapnya lebih sederhana, dan dengan angle yang sedang mengangkasa, layaknya burung yang ingin terbang tinggi. 


Alasan pergantian logo itu tidak disampaikan Twitter. Tetapi kebanyakan pengguna Twitter yang menyadari perubahan ini mengaku senang dengan logo baru. Hashtag #twitterbird sempat menjadi trending topic tak berapa lama logo tersebut diluncurkan.


Sedangkan Doug Bowman, Creative Director Twitter, dalam postingnya menyebutkan bahwa logo tersebut merupakan dedikasi Twitter pada ornitologi (ilmu tentang burung). Selain itu didesain kreatif menggunakan geometri sederhana. Logo itu terbentuk dari tiga lingkaran yang saling bersinggungan yang bermakna jejaring, ketertarikan dan ide yang terhubung melalui pertemanan.


Paruh burung yang menghadap ke atas bermakna wawasan luas untuk berkumpul dengan “burung” lainnya guna mencapai tujuan. Logo yang menunjukkan burung sedang terbang bermakna kebebasan, harapan dan kemungkinan tak terbatas.

source: http://www.tdwclub.com/f33/ini-logo-baru-twitter-makna-simbol-burung-4339/