Inilah 10 Kandidat Peraih Golden Foot 2012

Posted by Sangat Unik

Tahun lalu, winger Manchester United menyabet penghargaan Golden Foot setelah menyisihkan 9 kandidat lain. Dan apda 2012 ini, Giggs mendapat kepercayaan merilis 10 daftar nama yang akan bersaing memperebutkan penghargaan tersebut .
Golden Foot sendiri merupakan penghargaan untuk pemain yang sudah lebih dari 29 tahun berkarier. Secara berurutan, Roberto Baggio, Pavel Nedved, Andriy Shevchenko, Ronaldo, Alessandro Del Piero, Roberto Carlos, Ronaldinho, Francesco Totti hingga Giggs pernah meraihnya.
Dan tahun ini, sebanyak 52 jurnalis olahraga dari penjuru dunia, promotor penyelenggara dan pihak World Champions Club (WCW) akhirnya merilis 10 nama yang menjadi kandidat penerus sembilan nama di atas.
Pemenang sendiri bebas dipilih oleh seluruh fans dari seluruh penjuru dunia melalui voting divotenow.goldenfoot.com hingga 12 Oktober 2012. Dan pemenangnya akan mendapat penghargaan berupa plakat cetakan kakinya di Champions Promenade di Monaco pada 14 Oktober.
Kandidat peraih Golden Foot 2012:
Gianluigi Buffon (Italia)
Iker Casillas (Spanyol)
Didier Drogba (Pantai Gading)
Zlatan Ibrahimovic (Swedia)
Kaka (Brasil)
Andrea Pirlo (Italia)
Carles Puyol (Spanyol)
Raul Gonzalez (Spanyol)
Clarence Seedorf (Belanda)
Xavi Hernandez (Spanyol)

source: http://www.duniasoccer.com//Duniasoccer/Internasional/Liga-Dunia/News/Inilah-10-Kandidat-Peraih-Golden-Foot-2012