Jangan Bilang Bilang Jika anda Punya Penyakit Ini

Posted by Sangat Unik

Penyakit memang bisa menghampiri siapa saja yang tidak pintar-pintar menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Namun ada beberapa penyakit yang tergolong memalukan dan banyak disembunyikan orang.

Penyakit-penyakit yang bisa bikin malu biasanya berhubungan dengan bau dan kebersihan badan. Tak jarang penderitanya malu-malu pencari pengobatan karena takut ketahuan orang lain.

Berikut beberapa penyakit yang sering bikin orang malu

1. Anus gatal
Kondisi ini bisa membuat seseorang menjadi canggung dan menurunkan kepercayaan dirinya. Bagaimana tidak, rasa gatal yang amat sangat bisa membuat penderitanya garuk-garuk di depan umum.

Gatal yang awalnya hanya biasa saja, tapi jika tidak ditangani akan semakin memburuk. Terkadang hal ini disebabkan oleh adanya infeksi atau masalah kulit seperti eksim. Cobalah untuk menjalani pola hidup yang bersih.

2. Sering kentut
Secara normal orang akan mengeluarkan angin alias kentut 25 kali sehari. Tapi kondisi tertentu bisa membuat orang kentut berlebihan, seperti setelah mengunyah permen karet, merokok atau tidak mengunyah makanan secara perlahan. Kondisi ini juga bisa disebabkan karena sindrom iritasi usus besar dan penyakit celiac yang dapat memicu perut kembung berlebihan.

Solusinya, hindari makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, kembang kol dan kubis jika Anda rentan mengalami perut kembung. Berhenti merokok dan mengunyah makanan dengan perlahan juga bisa membantu.

3. Panu dan kurap
Gangguan jamur seperti panu dan kurap sering dianggap penyakit memalukan karena berhubungan dengan kebersihan diri. Selain itu penyakit yang disebabkan oleh jamur ini pun menimbulkan bekas aneh di kulit yang bisa menurunkan kepercayaan diri.

3. Keputihan
Keputihan sebenarnya banyak dialami wanita, namun rasa gatal dan bau di daera kelamin seringkali membuat wanita merasa malu untuk mencari pertolongan.

Keputihan disebabkan oleh infeksi di bagian kewanitaan yang sebagian besar disebabkan oleh infeksi jamur Candida. Bila jamur ini tumbuh di vagina secara berlebihan menyebabkan keluarnya cairan yang tidak normal yang dikenal dengan keputihan.

Jika sistem kekebalan tubuh lemah serta jumlah probiotik di dalam tubuh sedikit maka jamur Candida ini akan tumbuh secara tidak terkendali. Efek lain yang bisa dirasakan kadang disertai gatal, nyeri saat berhubungan seksual atau terdapat bercak darah.

4. Ambeien
Duduk terasa tak nyaman, rasa tidak enak di anus bahkan hingga berdarah, sering dikeluhkan oleh penderita hemorhoid (ambeien). Gejala-gejala ini kadang juga membuat penderitanya malu untuk mencari pertolongan.

5. Bau badan dan mulut
Bau badan dan mulut paling sering membuat orang malu karena efeknya langsung terasa oleh orang lain. Cobalah untuk menjaga kebersihan diri dan konsultasikan dengan karena kadang gangguan ini berhubungan dengan penyakit tertentu.


source: http://adajendeladunia.blogspot.com/2012/06/jangan-bilang-bilang-jika-anda-punya.html#ixzz1xpMBYeY5