Laga Meriah, Inggris Singkirkan Swedia

Posted by Sangat Unik

Laga Meriah, Inggris Singkirkan Swedia

Inggris membuka peluang lolos ke perempat final Euro 2012. Dalam laga di grup D di Stadion Olympic, Kiev, Sabtu (16/6) dini hari WIB, Inggris menghajar Swedia 3-2 dalam sebuah laga yang meriah. Hasil tersebut membawa Inggris menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup D dengan raihan empat poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Prancis yang berada di puncak.
Sedangkan Swedia harus menerima kenyataan pahit menjadi tim kedua yang terlempar dari pentas Euro 2012. Swedia menyusul Irlandia yang sudah tersingkir. Mereka tak pernah meraih poin satu pun di dua pertandingan pertama penyisihan grup.
Inggris mengawalinya dengan sangat bagus. Mereka unggul lewat sundulan Andy Carroll pada menit ke-23. Penyerang Liverpool ini meneruskan umpan jauh dari koleganya di klub, Steven Gerrard. Dari jarak yang cukup jauh, sundulan kerasnya gagal dijangkau kiper Andreas Isaksson.
Di babak kedua, Swedia meningkatkan tekanannya untuk mengejar ketinggalan gol. Hasilnya tak sia-sia. Serangan Swedia mengakibatkan bek Glen Johnson membuat gol bunuh diri di menit ke-49. Gol tercipta saat bek veteran Olof Mellberg melepaskan tendangan keras. Bola tendangan itu mengenai Johnson yang kemudian meluncur ke gawang sendiri.
Bahkan Swedia kemudian berbalik unggul 2-1. Kali ini, Mellberg yang membobol langsung gawang Joe Hart di menit ke-59. Dia meneruskan tendangan bebas Sebastian Larsson.
Dalam posisi tertinggal, manajer Roy Hodgson memasukkan pemain sayap Theo Walcott untuk menambah daya gedor di menit ke-61. Dalam tempo tiga menit, Walcott sudah berhasil mencetak gol yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Bahkan, Walcott kembali memberikan kontribusi besar bagi the Three Lions. Dia mengirim umpan yang langsung disambar dengan tendangan menggunakan tumit sambil memutar badan oleh Danny Welbeck di menit ke-78. Skor 3-2 untuk keunggulan Inggris bertahan sampai akhir laga. (foto: the sun)
Susunan pemain
Swedia
Isaksson, J. Olsson, Mellberg, M. Olsson, Granqvist/Lustig 66', Kallstrom, Svensson, Elm/Wilhemsson 81', Larsson, Elmander/Rosenberg 79', Ibrahimovic
Inggris
Hart, Lescott, Terry, Cole, Johnson, Parker, Gerrard, Young, Milner/Walcott 61', Carroll, Welbeck/(Oxlade-Chamberlain 90'

source: http://www.bolalob.com/bola/internasional/world-football/euro-2012/grup-d/berita-laga-meriah-inggris-singkirkan-swedia-13128