Top 15 Aplikasi Blackberry

Posted by Sangat Unik

Saat ini, aplikasi untuk BlackBerry sangatlah banyak sehingga bisa membuat para penggunanya menjadi kebingungan untuk memilih aplikasi mana yang ingin diinstal ke dalam perangkat BlackBerry. Untuk jenis aplikasi dengan fungsi yang sama saja, misalnya untuk editing foto, terdapat puluhan aplikasi yang beragam, dan berasal dari developer yang berbeda-beda.
aplikasi terbaik untuk blackberrySo, to help you out, dalam artikel berikut Edutechnolife akan menuliskan beberapa aplikasi BlackBerry terpopuler dan paling banyak digunakan oleh BB user di seluruh dunia. Dengan melihat banyaknya pemakai sebuah aplikasi, tentu bisa dijadikan rekomendasi  untuk Anda yang ingin mencari aplikasi untuk BlackBerry.

Aplikasi BlackBerry Terpopuler (Top Rated)

15. Hangman

aplikasi hangman blackberryby: Spice
Hangman adalah aplikasi hiburan, sejenis game. Ini adalah satu-satunya game yang akan Anda temukan pada daftar aplikasi BlackBerry terpopuler di artikel ini. Aplikasi ini memang sangat laris dan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu sekaligus menambah wawasan. Tujuan game ini adalah menebak sebuah kata secepatnya sebelum si Hangman mati digantung.

14. AppLock Free

bb applockby: Anjani InfoTech Private Limited
Aplikasi ini adalah versi gratisan dari AppLock. Aplikasi ini mampu mengunci dan memberikan password pada aplikasi dan file-fike tertentu yang Anda inginkan, tanpa harus mengunci perangkat BlackBerry Anda. Banyak pengguna BB yang menggunakan aplikasi AppLock ini untuk mengunci BBM, file multimedia (gambar, video, dll), SMS, dan aplikasi lainnya yang diinginkan.

13. Windows Live Messenger

windows live messenger for blackberryby: Research in Motion (RIM)
Windows Live Messenger for BlackBerry adalah software untuk chatting dengan IM. Aplikasi ini juga sangat populer di BlackBerry, khususnya untuk user di luar negeri, karena mereka memang banyak yang menggunakan messenger milik Windows ini untuk berkomunikasi.

12. Twitter

aplikasi twitter untuk blackberryby: Research in Motion (RIM)
Software yang satu ini sudah pasti untuk menjalankan Twitter dan nge-tweet ria via BlackBerry. Aplikasi Twitter untuk BlackBerry sebenarnya sangat banyak, namun yang paling populer adalah yang dibuat oleh RIM, karena kualitas dan kinerja yang lebih cepat dan easy-to-use.

11. Battery Booster

blackberry battery boosterby: AppsForBB.com
Aplikasi ini berfungsi untuk membantu Anda mengoptimalkan penggunaan baterai BlackBerry. Jika aktif, Battery Booster secara otomatis akan mendeteksi system atau proses yang menguras tenaga baterai BlackBerry dan mengoptimalkannya tanpa mempengaruhi performance BlackBerry.

10. WhatsApp Messenger

aplikasi whatsapp untuk blackberryby: WhatsApp Inc.
WhatsApp adalah aplikasi mobile messenger lintas-platform, dan bisa digunakan untuk chatting pada 5 platform berbeda: BlackBerry, Android, iPhone, Windows Phone, dan juga Nokia. Penggunanya juga bahkan bisa saling berkirim text, video, image, dan juga audio pada kontak Anda di WhatsApp.

9. Battery Saver Pro

blackberry battery saverby: AppsForBB.com
Mirip dengan sebelumnya, aplikasi ini juga berfungsi untuk menghemat baterai sekaligus meningkatkan performa BlackBerry. Aplikasi ini memiliki lebih banyak fitur dibandingkan Battery Booster, seperti Display Manager, Battery Alert, Graphic, dan lain sebagainya. Namun kedua aplikasi dikembangkan oleh vendor yang sama, yaitu AppsForBB.com.

8. S2Unlock Free

slide lock untuk blackberryby: MobiDala
Slide to unlock. Aplikasi ini berfungsi untuk mengunci perangkat BlackBerry Anda sehingga mencegah tombol tertekan tanpa senagaja, khususnya saat berada di kantong. S2Unlock Free bisa digunakan baik untuk BlackBerry yang menggunakan touch-screen maupun yang tidak.

7. Cute SMS Viewer

tema untuk sms blackberryby: AKDAS InfoTech
Aplikasi ini akan memberikan tema (theme) pada SMS Anda. Mereka menyediakan beberapa theme sehingga tampilan SMS menjadi lebih menarik, seperti merubah tampilan pesan menjadi bubble, berwarna, dll. User bahkan dapat menjadikan sebuah foto sebagai background pada viewer SMS BlackBerry. Tema yang disediakan pun ada yang girly dan juga untuk boys. 

6. Lock BBM Pro

aplikasi lock bbm blackberryby: ApssForBB.com
Lock BBM sejauh ini adalah aplikasi terbaik untuk melindungi dan menjaga privasi BlackBerry Messenger (BBM). Aplikasi ini memungkinkan Anda memberikan password pada aplikasi BBM sehingga mencegah aplikasi tersebut dibukan oleh orang lain. Memang aplikasi BBM pada BlackBerry adalah tempat yang sangat pribadi bagi beberapa user.

5. BeBuzz – LED Light Colors

blackberry led colorsby: Bellshare GmbH
Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur lampu LED BlackBerry, yang biasanya dijadikan notifier awal bagi user. Misalnya, LED hijau adalah panggilan dari bos, LED merah adalah SMS dari pacar, LED kuning adalah BBM dari teman, dan sebagainya. Anda bisa mengaturnya sesuka Anda.
Aplikasi sejenis ini sangat banyak, namun BeBuzz adalah yang paling populer, dengan lebih dari 20 juta kali didownload oleh pengguna BlackBerry.

4. Photo Studio

aplikasi edit foto bbby: KVAD Group
Aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit foto melalui BlackBerry. Layaknya di komputer, BlackBerry Anda pun berubah menjadi studio editing gambar, dengan operasi standar seperti brightness, contrast, RGB color adjustment, hue, saturation dan transform operations: resize, rotate dan crop. Plus dengan puluhan efek untuk memperkaya hasil editing Anda.

3. Fancy Smiley

aplikasi smiley di blackberryby: AppsForBB.com
Aplikasi ini akan memperkaya Smiley di BlackBerry Anda dengan berbagai karakter dan bendera-bendera tiap negara, sehingga chatting via BlackBerry Messenger akan jadi lebih mengasikkan. Karakter smiley ini bisa digunakan pada EMAIL, SMS, IMs dan Facebook status messages!

2. Facebook

aplikasi facebook untuk blackberryby: Research in Motion (RIM)
Facebook® for BlackBerry® tentu sudah terinstal di BlackBerry Anda. Aplikasi Facebook buatan RIM ini sangat mudah digunakan dan membuat user dapat terus terhubung dengan Facebook di manapun melalui BlackBerry. Mulai dari update status, mendapatkan notifikasi hingga online chatting.

1. BlackBerry Messenger

blackberry messengerby: Research in Motion (RIM)
Kalau yang ini pasti Anda semua sudah tahu. BlackBerry Messenger biasanya sudah terinstal di BlackBerry Anda karena aplikasi ini integrated dengan OS BlackBerry Anda. Aplikasi yang lebih sering disingkat dengan BBM ini merupakan aplikasi chat dan berekspresi melalui semua teman yang Ada di kontak BlackBerry. Memungkinkan user berbagi text, image, audio dan juga video.

source: http://edutechnolife.com/aplikasi-blackberry-terbaik-populer/