Bio Freddie Mercury

Posted by Sangat Unik


Freddie Mercury dikenal sebagai vokalis grup musik rock Queen asal Britania Raya.Mercury lahir pada 5 September 1946, di Stone Town, Zanzibar (Sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur). Nama aslinya ialah Farrokh Bulsara.


Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India (Zoroastrian). Orang tuanya adalah seorang Diplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris dan akhirnya mereka menetap di sana.


Dalam dunia musik nama pria yang meninggal akibat penyakit AIDS pada 24 November 1991 itu adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik legendaris yang dapat didengarkan segala usia.


Sementara itu, grup musik Queen yang beranggotakan Freddie Mercury, Brian May, John Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobatkan oleh majalah Rolling Stone, sebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar Sarjana.


Karya-karyanya yang cukup terkenal, diantaranya Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, Love of My Life, Radio Ga Ga, I Want to Break Free, We Are The Champion dan Killer Queen.

HAPPY BIRTHDAY FREDDIE

source: http://selebriti.kapanlagi.com/hollywood/f/freddie_mercury/