Happy Everlasting Birthday Freddie Mercury!

Posted by Sangat Unik

Happy Everlasting Birthday Freddie Mercury!


Tak bisa dipungkiri, salah satu musisi legendaris dunia adalah pentolan Queen, Freddie Mercury. Bahkan setelah tiada, sosok Freddie tetap dikenang para fans di seluruh dunia. Dan di hari ulang tahun Freddie yang tepat jatuh jari ini (5/9), para fans pun memberikan penghormatan istimewa untuknya.
Tak hanya para fans, Google pun mempersembahkan penghormatan istimewa bagi sosok legendaris yang lahir pada 5 September 1946 ini. Walau harus menutup usia pada 24 November 1991 silam, sosoknya tetap dikenang, salah satunya dengan desain Google Doodle yang istimewa.
Dan mengenang sosok ikonik ini. Rasanya tak salah kalau pria ini dinobatkan sebagai salah satu ikon abad ini!
1. Banyak orang yang mengira Freddie adalah seorang gay, yang sebenarnya salah besar. Freddie bukan homoseksual, namun biseksual.
2. Tak salah kalau Freddie dikagumi banyak orang, jangkauan vokalnya sampai 3,5 oktaf!
3. Untuk mengenang sosok ikoniknya, satu jenis mawar kuning dinamai Freddie Mercury.
4. Freddie adalah keturunan India, dengan nama lahir adalah Farrokh Bulsara.
5. Freddie sangat menyukai kucing, bahkan sedikit terobsesi olehnya. Kala tur, Freddie bisa menelepon kucingnya dan mengajak mereka ngobrol selama berjam-jam. Bahkan, album solo pertamanya didedikasikan untuk kucing-kucing peliharaannya.
6. Freddie adalah seorang perokok berat, walau sepertinya tak banyak berpengaruh dengan suaranya yang memukau.
7. Satu kebiasaan Freddie yang cukup unik adalah mikrofon yang diselipkan di ikat pinggangnya kala manggung.
8. Walau banyak orang yang meragukan Kerajaan Inggris, tidak dengan Freddie. Pria ini sangat mendukung bentuk pemerintahan kerajaan di negaranya.
9. Freddie punya satu rompi yang cukup unik, bergambarkan semua kucing yang dipeliharanya.
10. Freddie adalah penggemar opera dan kabaret, yang memberikan pengaruh pada musik band yang membesarkan namanya, Queen.
Dengan segala prestasi, kontroversi, dan puja puji dari para fans, rasanya tak salah kalau pria ini tetap ada di hati para penggemarnya hingga satu dekade setelah kematiannya. You will always be in our heart, dear Freddie. Happy birthday!

source: http://www.kapanlagi.com/showbiz/hollywood/happy-everlasting-birthday-freddie-mercury.html