K-Pop Masuk Chart Billboard

Posted by Sangat Unik

Billboard memberikan ruang bagi musik korea yang lebih kita kenal dengan K-Pop pada situs resminya. Dalam situs resmi itu menampilkan 50 lagu K-Pop teratas pada menu pilihan Korea K-Pop Hot 100. Penentuan peringkat 1 hingga 50 lagu tersebut diperoleh dari hasil penjualan digital dengan download/streaming websites dan mobile provider.
Posisi numero uno ditempati oleh Davichi dengan Don’t Say Goodbye. Davichi yang terdiri dari Lee Hae-ri dan Kang Min-kyung pertama kali memulai debutnya pada tahun 2008 setelah memenangkan penghargaan various new artist awards. Maret 2009 mereka merilis mini album dengan single andalan 8282. September ini, posisinya langsung meroket dari posisi 21 ke posisi paling atas dengan lagu Love Delight ( Don’t Say Goodbye).
Beberapa lagu Davichi juga berhasil mewarnai chart billboard Korea K-Pop Hot 100. Di antaranya adalah Love – My Love pada posisi 11 dan Do Not Find Me Again pada posisi 20. Selain itu, dua gadis cantik yang telah membuat tiga album ini juga telah membuat lagu soundtrack di antaranya “My Fair Lady O.S.T.”, “Female Generation/Forever Love”, “Wonder Women” dan “Innocence”.
Posisi kedua diduduki oleh I Turned Off the TV yang dinyanyikan dengan apik oleh Leessang (Feat. T, Kwon Jung Yul of 10cm). Leessang dan kawan duetnya harus rela menyerahkan tahta posisi teratas pada dua gadis cantik Davichi. Namun dibandingkan dengan Davichi, Leesang masih tetap unggul dengan total 5 lagu lain yang masuk dalam chart ini di antaranya The Answer To Me Is You, Reminiscence, I Give Everything To You, The Bird That Must Fly Before dan Serenade
Empat gadis cantik, Sistar tetap bertahan pada posisi 3 dengan lagu So Cool. Sementara Super Junior yang berencana manggung di Indonesia berada di urutan 10 dengan Mr.Simple.
source: http://sofyanmohammed.wordpress.com/2011/09/15/k-pop-masuk-chart-billboard/