Macam-macam Genre DJ

Posted by Sangat Unik

Suatu lagu dj itu pasti banyak macam genre yang ada di dalamnya, yang biasa kita kenal saat ini hanyalah Techno,Club,dan lain-lain. Tapi di dunia ada beberapa macam genre dj yang kita kurang kenal tapi tanpa kita sadari kita pernah mendengar lagu tersebut.

Berikut adalah contoh dari beberapa genre dj yang ada di dunia ini: 

1. Techno
Genre musik yang satu pasti banyak di kenal di kalangan masyarakat sekarang, kenapa? karena genre ini yang paling sering di putar di club malam ataupun konser. Dan para artis dunia biasanya memakai genre ini sebagai genre musik mereka, contoh artis yang memakai genre ini:
  1. Tiesto
  2. Owl City
  3. Britney Spears
  4. Kaskade
  5. The Japanese Popstar
  6. Armin Van Buuren
2. Electronic
Electronic tidak jauh beda dengan Techno cuman hanya namanya saja yang berbeda. Setiap lagu electronic pasti mereka memakai efek yang sangat kental tapi ada genre dj yang efeknya lebih dimainkan yaitu Dubstep. Tapi dari segi permainan electronic lebih mampu membuat orang bergoyang mengikuti irama lagu tersebut, contoh artis yang memakai genre ini 
  1. Daft Punk
  2. Tiesto
  3. Calvin Harris
  4. Dev
  5. David Guetta
  6. Cobra Starship
  7. All Out
3. Dubstep
Kalo kalian mendengar lagu-lagu artis sekarang pasti kalian akan kaget 'kok lagunya gini banget?' atau apalah gitu. Yup, genre yang mereka pilih adalah Dubstep, Dubstep itu merukan genre dj yang baru-baru terdengar ke publik tapi sudah lama ada di genre dj. Dubstep itu adalah aliran yang memakai efek sangat kuat dan banyak sekali suara Drum & Bass yang di masukin ke dubstep, contoh artis dubstep:
  1. Deadmau5
  2. Borgore
  3. Pendulum 
  4. Big Chocolate
4. Drum & Bass
Drum & Bass juga sering sekali di pakai artis jaman sekarang, ternyata Drum & Bass itu sama seperti Dubstep tapi hanya penamaan saja yang berbeda. Kalau kalian jeli mendengar Dusbtep pasti kalian akan merasa aneh tapi kalau kalian mendengar Drum & Bass kalian akan merasakan yang berbeda di lagu tersebut karena ada unsur drum dan bass yang di masukkan, contoh artis yang memakai Drum & Bass:
  1. Nero
  2. Pendulum
  3. Borgore
  4. Bassnectar
  5. Skrillex
  6. Katy B
  7. Big Chocolate
  8. The Qemists
  9. DJ Fresh
  10. Iwrestledabearonce
  11. Magnetic Man
  12. Deadmau 5
5. Dance
Dance juga termasuk genre dj, kalau yang kita kenal saat ini salah satu dance yang paling terkenal yaitu Shuffle, mereka memakai genre ini agar orang bisa bergoyang mengikuti irama genre dance ini, ini contoh artis yang memakai genre dance:
  1. Panca Borneo
  2. Infected Mushroom
  3. Tiesto
  4. LMFAO
  5. Afrojack
  6. Calvin Harris
  7. Daft Punk
  8. Britney Spears
  9. Ricky Martin
  10. Swedish House Mafia
  11. DJ DRTO
  12. Vandalism
  13. Angger Dimas
  14. The Pussy Cat Dolls
  15. Edward Maya
Itulah ke-5 genre dj yang sering kita dengar, semoga menambah wawasan kalian....

Cheers

source: http://dimaasr.blogspot.com/2011/09/macam-macam-genre-dj.html