Tips Merawat iPad Agar Tetap Awet

Posted by Sangat Unik


Bukan hanya Samsung Galaxy Tab dan Apple iPad yang menjadi trend dalam dunia gadget sekarang – sekarang ini banyak dari merk lainnya ikut meramaikan dalam pemasaran nya terdiri dari huawei, ZTE, dan lain – lain. dan memang Samsung Galaxy tab dan Apple iPad menjadi top Gadget dimana setiap orang memimpikan untuk dapat memilikinya.
Nah untuk tetap mendapatkan kinerja yang maksimal dari gadget satu ini maka diperlukan perawatan, untuk itu silahkan simak Tips Merawat Tablet / iPad Agar Tetap Awet Digunakan.
Pertama ; seperti diketahui LCD menjadi bagian paling vital pada gadget ini, hampir 90% merupakan layar sentuh (touchscreen). Layar harus dijaga dan dirawat dengan baik jika ingin gadget tetap normal. Salah satu kebiasaan buruk yang harus dihilangkan adalah menggunakan ujung baju atau kaos untuk mengelap layar. Cara ini secra reflek biasanya dilakukan pengguna PDA phone kalau melihat berdebu atau berminyak. “mengelap dengan baju justru akan menyebabkan goresan karena kainnya mungkin kasar dan menekan partikel debu yang menempel pada layar”.
Carayang benar adalah menggunakan alat penghembus udara khusus untuk menghilangkan kotoran lalu dengan hati – hati mengusapnya dengan tisu khusus untuk lensa atau LCD. “Lebih aman lagi kalau setelah dibersihkan, LCD diberi lapisan pelindung LCD”.
Kedua  ; selain kebersihan layar, keamanan dan kebersihan body juga harus dijaga. “lebih baik dibelikan tas atau dompet khusus. Body juga bisa diberi sarung pelindung dari karet atau kulit supaya lebih aman dari benturan.
Ketiga ; perangkat dijauhkan dari air, kelembaban dan panas yang tinggi serta sinar matahari langsung.
Keempat ; pengisian battery jangan sampai terlambat atau kelebihan. “jangan sampai menunggu battery mati total baru di charge. Saat charge perhatikan indikatornya, jika sudah full segera cabut. Kalau dibiarkan dalam kondisi full terlalu lama over charge, battery pun jadi bocor dan tidak awet”.
Kelima ; kasus lain yang sering ditemui adalah kerusakan software karena crash program. Penyebabnya adalah pengunduhan yang kurang sempurna. “pengguna iPad sebaiknya memiliki akun pribadi di situs yang resmi Apple. Berbagai program bisa didownload dari situs resmi ini. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas koneksi internetnya saat download karena biasanya pemilik iPad melakukannya dengan PC. Jika koneksi kurang bagus, aplikasi tidak terunduh sempurna. Giliran diinstall ke iPad kemungkinan besar bakal crash”. Jika sudah seperti ini, jalan keluarnya adalah membersihkan program penyebab crash atau format ulang iPad, tergantung tingkat kerusakan yang kita sebabkan.
Jika ingin mendapatkan kinerja yang bagus dari tablet / iPad yang kita miliki kita juga harus merawatnya…

source: http://telepongenggam-jimmy63.blogspot.com/2011/09/tips-merawat-tablet-ipad-agar-tetap.html