Mobil Ini Terhubung dengan Jejaring Sosial

Posted by Sangat Unik


Bukan hanya manusia saja yang ingin selalu terhubung. Berkat teknologi terkini, kini mobil pun bisa selalu terhubung dengan mobil-mobil lain, via jejaring sosial.
Adalah Ford Evos, kendaraan cerdas yang bisa selalu terhubung ke internet. Pengemudinya bisa terhubung dengan teman-temannya, merekomendasikan rute tercepat maupun jalan ternyaman yang bisa dilalui.
Seperti dikutip dari situs Mashable, mobil ini secara berkala dapat mengetahui jadwal kerja pengemudinya, memberi informasi tentang kondisi lalu lintas maupun informasi cuaca,  serta informasi-imformasi pribadi pengemudi lainnya. 
Menurut Ford, kendaraan ini memungkinkan pengemudinya untuk mengakses informasi di internet, setiap saat. Ia bisa memonitor kondisi fisik pengemudi dan menyesuaikannya dengan penanganan sistem mobil tersebut. 
Mobil akan menyesuaikan  sistem pemanasannya, pendinginan, serta musik yang diperdengarkan kepada pengemudi. Ini agar fokus perhatian pengemudi terhadap kondisi jalan meningkat dan mencegahnya dari ketiduran.
"Kendaraan ini akan mengenali Anda dan beraksi mirip seperti seorang asisten pribadi Anda untuk mengatasi berbagai rutinitas harian selama perjalanan," ujar juru bicara Ford.












Dari segi tampilannya sendiri, mobil ini terkesan futuristik dengan lampu yang bentuknya mirip dengan mata angry bird. Modelnya sangat sporty dengan pintu sayap camar yang musti dibuka mengangkat ke atas. 
Kendaraan konsep empat kursi ini, pertama kali muncul di Jerman, pekan ini. Rencananya, ia juga akan dipamerkan di pameran otomotif Frankfurt Motor Show, pada September ini.
Sistem-sistem yang digunakan dalam mobil konsep ini, rencananya juga akan diadopsikan kepada mobil-mobil Ford lainnya, di masa yang akan datang.

source: http://teknologi.vivanews.com/news/read/244184-mobil-ini-terhubung-dengan-jejaring-sosial